ADVERTISEMENT

Pelita Air Bakal Buka Rute Perdana ke Bali Nih?

Herdi Alif Al Hikam - detikFinance
Selasa, 26 Apr 2022 16:26 WIB
Airbus 320 milik Pelita Air
Foto: Instagram Pertamina

Corporate Secretary Pelita Air Umar Ibnu Hasan sebelumnya menyatakan pihaknya akan mengincar beberapa rute yang ada di kota besar-besar destinasi wisata dan bisnis. Bali menjadi salah satunya.

"Rencana rutenya sementara ini fokus ke kota-kota besar destinasi wisata dan bisnis, seperti Makassar, Bali, ataupun Surabaya. Saat ini masih dalam proses persiapan dan perizinan," ujar Umar kepada detikcom, Senin (18/4/2022).

Dikonfirmasi lagi soal hal ini, Umar enggan bicara banyak. Dia mengatakan akan ada keterangan resmi dalam waktu dekat yang dirilis Pelita Air soal hal ini.

"Nanti kita sebar rilis begitu siap. Sementara ini kami masih terus melakukan persiapan. Soal rute nanti kami umumkan juga di rilis," ungkap Umar kepada detikcom.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi pun sempat menyatakan Pelita Air bakal diberikan izin untuk terbang ke Bali. Menurutnya, Pelita Air bakal mulai terbang di tanggal 28 April 2022 mendatang.

"Ada penambahan nanti Pelita buka, tanggal 28 (April) Pelita mulai terbang. (Dengan pesawat Airbus baru?) Betul. Rencananya ke Makassar dan ke Bali," ungkap Budi Karya dalam acara Blak-blakkan detikcom.


(hal/hns)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT