3 Fakta Unik Luhut Bertemu Elon Musk: Investasi Baterai Sampai Kopiko

ADVERTISEMENT

3 Fakta Unik Luhut Bertemu Elon Musk: Investasi Baterai Sampai Kopiko

Sylke Febrina Laucereno - detikFinance
Selasa, 26 Apr 2022 21:00 WIB
Jakarta -

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan dengan sejumlah pengusaha bertemu dengan bos Tesla, Elon Musk di Texas, Amerika Serikat (AS).

Dalam pertemuan ini mereka membahas terkait energi terbarukan sampai baterai untuk kendaraan listrik.

Berikut fakta-fakta unik dari pertemuan tersebut:

1. Investasi Baterai Kendaraan Listrik

Duta Besar RI untuk AS Rosan Roeslani menjelaskan pertemuan Luhut dengan Elon Musk untuk membicarakan investasi untuk baterai kendaraan listrik.

"Yakni mengenai penggunaan teknologi baterai baru sebagai komponen struktural mobil listrik masa depan dan green industrial park di Indonesia," kata dia.

Rosan menjelaskan hal ini juga untuk mengurangi ketergantungan industri pada bahan bakar fosil dan mengadopsi proses produksi baru yang ramah lingkungan yang saat ini menjadi tantangan.

2. Permen Kopiko

Dalam pertemuan itu, Luhut memberikan permen Kopiko kepada Elon Musk. Rosan mengatakan Kopiko ada di pertemuan itu karena menjadi permen yang dibawa astronot ke antariksa.

"Karena Kopiko adalah permen yang dibawa astronot ke antariksa," katanya kepada detikcom.

3. Elon Musk Pakai Kaus

Dalam foto yang diunggah oleh Pandu Sjahrir, terlihat Elon Musk menggunakan kaus dan celana berwarna hitam. Sedangkan rombongan Luhut rapi dengan mengenakan setelan jas.

Pandu Sjahrir dalam akun Instagramnya mengungkapkan pertemuan ini membahas kendaraan listrik, energi terbarukan, dan B20.

(kil/ara)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT