Mau Terbang ke Bali Naik Pelita Air? Catat Harga Tiket dan Jadwalnya!

Herdi Alif Al Hikam - detikFinance
Kamis, 28 Apr 2022 13:04 WIB
Ilustrasi Pelita Air
Foto: Dok. Istimewa
Jakarta -

Pelita Air Service (PAS) baru saja membuka layanan penerbangan reguler ke Bali. Penerbangan perdana dari Jakarta dilakukan pagi ini.

Direktur Utama Pelita Air Dendy Kurniawan mengklaim pihaknya akan memberikan layanan penerbangan dengan harga yang terjangkau kepada masyarakat.

Dia juga mengatakan Pelita Air bakal mengisi beberapa kekosongan kapasitas dan armada penerbangan yang ada. Seperti diketahui, armada pesawat yang ada di Indonesia telah berkurang di tengah pandemi COVID-19.

"Kita berikan kapasitas untuk masyarakat dengan harga terjangkau, jadi kan ini ada keterbatasan kapasitas. Nanti kami akan berikan kapasitas, tentu dengan harga terjangkau," ungkap Dendy dalam acara Inaugural Flight Pelita Air di Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, Tangerang, Kamis (28/4/2022).

Lalu berapa sih harga tiket Pelita Air dengan rute Jakarta-Bali? Dendy mengatakan sejauh ini harga tiket yang ditawarkan Pelita Air sebesar Rp 1,68 juta per orang secara one way.

Dalam keterangan tertulis, sebelumnya Dendy menjelaskan tiket Pelita Air sudah bisa didapatkan secara langsung melalui mitra agen perjalanan Pelita Air, yaitu Mitra Tours and Travel, Bayu Buana Travel, dan Panorama JTB Tour.

Adapun penerbangan reguler yang dibuka akan memiliki frekuensi 1 kali per hari dengan jadwal keberangkatan dari Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta pukul 09.20 WIB dan tiba di Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali pada 12.10 WITA.

Sedangkan jadwal keberangkatan penerbangan dari Bali - Jakarta pada 14.55 WITA dan tiba di Bandara Soekarno-Hatta pada 15.45 WIB.

Erick menilai harga sewa pesawat Pelita Air lebih murah daripada Garuda Indonesia, bahkan bisa bersaing dengan maskapai swasta. Dia mengaku sudah mendapatkan laporan resmi soal hal itu.

"Ternyata Pelita Air, saya dapat laporan, harga sewanya jauh lebih murah, bahkan samaan dengan swasta. Bisa BUMN juga. Karena akhlak yang baik dan niat yang baik," ungkap Erick.

Dia mengatakan harga sewa pesawat yang didapatkan Pelita Air lebih kompetitif dari maskapai pelat merah lainnya. Erick enggan bicara banyak dan merinci soal berapa harga yang didapatkan Pelita Air. Dia mengatakan hal itu semua bisa dilihat dari laporan keuangan di akhir tahun nanti.

"Kalau sekarang, saya yakini data yang dilaporkan ke saya dengan situasi market kemarin COVID-19 seperti itu, harganya yang didapatkan untuk sewa pesawat itu kompetitif," kata Erick.



Simak Video "Maskapai Pelita Air Kini Layani Penerbangan di YIA"
[Gambas:Video 20detik]
(hal/das)