Situs Pesan Tiket Kapal Ferry Ferizy Tumbang, Pembeli Tak Bisa Akses

Ignacio Geordi Oswaldo - detikFinance
Kamis, 28 Apr 2022 14:52 WIB
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi resmikan layanan pembelian tiket kapal penyeberangan (ferry) secara online dari PT ASDP, melalui aplikasi bernama Ferizy di Terminal Eksekutif Merak, Banten, pada Sabtu (25/7/2020).
Foto: Istimewa/Kemenhub
Jakarta -

Situs resmi layanan kapal ferry Ferizy saat ini tengah mengalami gangguan down di tengah gelombang peningkatan arus mudik Lebaran 2022. Karenanya banyak pembeli yang tidak bisa mengakses layanan pembelian tiket kapal ferry secara mandiri.

Hal ini pun dikeluhkan oleh sejumlah calon pembeli tiket melalui akun media sosial Twitter resmi milik Ferizy (@asdp191).

"min, ferizy lagi gangguan ya..." tulis salah satu pengguna Twitter.

"min, ini ferizy lagi gangguan ya??? sampai kapan min?" tulis yang lain.

Berdasarkan pantauan detikcom, hingga saat ini, Kamis (28/4/2022) pukul 14.00 WIB, situs tersebut sama sekali tidak bisa diakses. Pada halaman utama situs, telah disampaikan pemberitahuan bahwa situs tersebut terkait kondisinya.

"Kami akan segera kembali. Kami sedang melakukan peningkatan terhadap sistem, mohon maaf atas ketidaknyamanan ini. Kami mengupayakan segera online kembali dalam waktu dekat," tulis situs tersebut sebagaimana dikutip detikcom.

Tidak hanya pembelian melalui sistem online di komputer, pembelian secara mobile juga ikut tumbang. Termasuk aplikasi yang tersedia di Andoid maupun iOS. Sejauh ini belum ada konfirmasi dan keterangan resmi dari ASDP.

Namun berdasarkan balasan admin Twitter Ferizy kepada salah seorang warganet secara terpisah, apabila pembelian tiket tidak bisa melalui app dan website, calon pembeli disarankan untuk melakukan pembelian melalui Alfamart, Indomart dan AgenBRILink.

"Hai #KawanASDP, sebelumnya mohon maaf atas ketidaknyamanan yang kamu alami. Apabila pembelian tiket tidak bisa melalui app dan website, kami sarankan dapat melakukan pembelian melalui Alfamart, Indomart dan AgenBRILink terdekat ya ka. Tks. -HI," jawab admin akun Twitter resmi Ferizy.

Lihat juga video 'Penampakan Kemacetan Panjang di Pintu Masuk Pelabuhan Merak':

[Gambas:Video 20detik]



(fdl/fdl)