ADVERTISEMENT

Rahasia Sukses Jualan Hampers

Edward F. Kusuma - detikFinance
Jumat, 29 Apr 2022 13:17 WIB
Jakarta -

Co-Founder Giftology, Caroline Sari Dewi serta Co-Founder Nocakeid, Giovantius Stevin membagikan rahasia sukses bisnis hampers. Ada banyak cara untuk meningkatkan keuntungan yang besar, selama jeli melihat potensi dan peluang lainnya.

"Kalau kita akan mikir kesempatan lainnya, yang bisa di-tab bisnis-bisnis selain seasonal," ujar Caroline Co-Founder Giftology dalam acara d'Mentor detikcom, Kamis (28/4/2022).

"Mungkin kita mau buka tentang bridal shower atau first birthday party. Itu momen-momen yang mau kita tekankan," sambungnya.

Ditambahkan Co-Founder Nocakeid Giovantius Stevin, selama ada yang merayakan hari spesial, bisnis hampers tidak akan mati. Seperti belakangan ini orang yang merayakan ulang tahun lebih senang berikan hadiah, dari pada menerima hadiah.

"Contoh yang buat kita kaget, banyak sekali yang kirim untuk acara anaknya ulang tahun, sekarang kita yang ulang tahun, kita yang berikan hampers ke orang lain, jadi selama ada event yang membuat memberikan barang, bisnis hampers bakal tetap berjalan seperti itu," kata pria yang akrab disapa Gio.

Gio mengatakan, terjun ke bisnis hampers jangan setengah hati. Kepercayaan diri adalah modal penting selain kreativitas yang perlu dimiliki para calon pengusaha hampers. Hal ini akan menepis pandangan bahwa produk hampers yang telah dibuat tidak akan laku terjual.

"Coba aja dulu, buat aja dulu. Jangan berkecil hati kalau hampers enggak laku, karena enggak punya teman. Karena banyak di luar sana yang hargai hasil karya kita, jadi coba aja dulu lakukan aja dulu," kata Gio.

Selain itu Caroline mengingatkan untuk tidak ikut-ikutan masuk bisnis hampers, karena sudah banyak kompetitor. Karena itu untuk dapat berkelanjutan luaskan ide kreatif kalian.

"Jadi kalau punya ide, cari ide yang unik dan percaya pada diri sendiri. Dan jangan jual produk yang cacat, walaupun cacatnya hanya sedikit atau kotor, selalu jual yang paling sempurna," pungkas Caroline.

Saksikan Juga Video Lengkap d'Mentor: Peluang dan Ide Usaha Hampers

[Gambas:Video 20detik]



(ed/vys)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT