Mal Banjir Diskon hingga 70% demi Tarik Pengunjung di Libur Lebaran

Ilyas Fadilah - detikFinance
Selasa, 03 Mei 2022 20:25 WIB
Mal mulai menarik pengunjung di Lebaran kedua dengan aneka diskon
Foto: Ilyas Fadilah/detikcom: Mal mulai menarik pengunjung di Lebaran kedua dengan aneka diskon
Jakarta -

Dilonggarkannya aturan pembatasan COVID-19 membuat pusat perbelanjaan kembali ramai dikunjungi. Salah satu mal yang mulai ramai adalah Mal Kota Kasablanka, Jakarta Selatan.

Dari pantauan detikcom, Selasa (3/5/2022), area toko pakaian dan makanan menjadi area yang paling diserbu pengunjung. Banyak pengunjung asik memilih pakaian, atau rela antre menunggu makanan yang sudah dipesan.

Meskipun terpantau ramai, namun menurut Saputra, salah satu petugas di pusat informasi, jumlah pengunjung hari ini tergolong biasa saja. " Rata-rata bisa 50.000 pengunjung per hari. Tapi kalo weekend bisa lebih banyak," katanya.

Yadi, salah satu penjual pakaian di Mall Kota Kasablanka mengatakan jika omzet tokonya mulai turun pasca Lebaran. "Alhamdulillah sebelum Lebaran bisa Rp 50 juta per hari. Tapi setelah Lebaran turun jadi Rp 15 juta - Rp 25 juta," kata Yadi.

Perantau asal Kota Bandung ini memanfatakan strategi diskon untuk menjaga konsumennya. "Kita diskon sampai tanggal 8 Mei. Kaos yang Rp 180.000 bisa dapat di Rp 130.000," ungkap Yadi. Diskon di toko Yadi mulai dari 20% sampai 70%.

Mal mulai menarik pengunjung di Lebaran kedua dengan aneka diskonMal mulai menarik pengunjung di Lebaran kedua dengan aneka diskon Foto: Ilyas Fadilah/detikcom: Mal mulai menarik pengunjung di Lebaran kedua dengan aneka diskon

Yani, pegawai di salah satu toko di Mal Kota Kasablanka mengatakan hal yang serupa. Menurutnya omzet sebelum Lebaran justru lebih tinggi dibanding setelah Lebaran.

" 2 minggu sebelum Lebaran itu ramai banget. Tapi Senin sama hari ini agak sepi," kata Yani. Menurut perkiraannya, mall akan kembali ramai pada H+5 Lebaran.

Dari keterangan Yani, omzet tokonya setelah lebaran ada di sekitar Rp 20 jutaan per hari. Sebelum Lebaran omzetnya bisa mencapai Rp 40 jutaan.

Pakaian yang dijual di toko Yani berkisar antara Rp 100.000 sampai jutaan rupiah. Namun sedang ada diskon 20% - 70% hingga tanggal 14 Mei.

Sebagai info tambahan, banyak toko di Mal Kota Kasablanka yang menerapkan diskon besar-besaran terkait momen Ramadan dan Lebaran. Rata-rata diskon berkisar 20% sampai dengan 70%. Promo buy 1 get 1 juga banyak ditemui di toko-toko.

(hns/hns)