Momen Lebaran Pangeran Arab, Ditelepon Tiga Pemimpin Muslim Dunia

Ilyas Fadilah - detikFinance
Rabu, 04 Mei 2022 15:30 WIB
Mengapa Putra Mahkota Arab Saudi Mohammed bin Salman Populer di Indonesia?
Foto: DW (SoftNews)
Jakarta -

Pewaris tahta Arab Saudi, Pangeran Mohammed bin Salman mendapat panggilan telepon dari beberapa pemimpin muslim dunia saat Lebaran. Adapun panggilan telepon tersebut terkait dengan ucapan hari raya di momen Idul Fitri 2022.

Raja Kuwait King Hamad adalah salah satu orang yang menghubungi Pangeran Mohammed bin Salman. Dikutip dari ARAB NEWS, Raja Hamad menyampaikan ucapan Idul Fitri melalui sambungan telepon pada Kamis kemarin.

Perdana Menteri Pakistan Shahbaz Sharif dan Perdana Menteri Iraq Mustafa Al-Kadhimi juga turut menyampaikan ucapan hari raya. Selain untuk mendoakan, Sharif menyampaikan ucapan terimakasih kepada sang pangeran terkait sambutan hangat yang diberikan Arab Saudi kepada delegasi negaranya.

Minggu lalu perwakilan negara Irak mengunjungi Arab Saudi selama tiga hari. Kunjungan tersebut merupakan kunjungan pertamanya sejak resmi bertugas bulan lalu.

Sebelumnya Pangeran Mohammed bin Salman dan Raja Arab King Salman salat Idul Fitri di Masjidil Haram. Momen ini diikuti dengan acara sambutan oleh penjaga masjid kepada syekh dan pejabat yang melaksanakan salat.

Salat Idul Fitri di Masjidil Haram menandai kembali normalnya aktivitas ibadah setelah dua tahun pandemi. Pihak kerajaan telah melonggarkan aturan pembatasan sejak pertengahan Oktober tahun lalu.

Kapasitas Masjidil Haram terisi penuh setelah dua tahun sempat dibatasi. Pihak kerajaan juga mengizinkan semua masjid di Arab Saudi untuk menggelar salat dengan kapasitas penuh.

(fdl/fdl)