Gaya Lebaran Para 'Sultan' Dunia, Pamer Outfit Mewah Hingga Sibuk Terima Telepon

Ilyas Fadhillah - detikFinance
Kamis, 05 Mei 2022 07:29 WIB
Mengapa Putra Mahkota Arab Saudi Mohammed bin Salman Populer di Indonesia?
Foto: DW (SoftNews)
Jakarta -

Momen Lebaran tahun 2022 sedikit meriah dibanding dua lebaran sebelumnya. Pembatasan COVID-19 yang mulai longgar membuat orang lebih semangat merayakan Lebaran, tak terkecuali para sultan dunia.

Crazy rich asal Nigeria Emeka Okonkwo misalnya, miliarder nyentrik yang ikut merayakan Idul Fitri dengan gaya glamor. Di hari Lebaran kemarin ia pamer outfit bernuansa style Arab, dilengkapi dengan aksesoris mewah yang menempel di tubuhnya.

Dalam postingan Instagram @iam-emoney1, pria yang menjuluki dirinya sebagai 'Prince of Africa' menuliskan ucapan selamat Hari Raya Idul Fitri "Saya terbangun dalam keadaan bahagia lalu menatap langit. Langit hari ini berwarna biru. Selamat merayakan Idul Fitri," tulis Emeka di postingan video dirinya sedang memamerkan istana megahnya.

[Gambas:Instagram]



Dikutip dari THE 360 REPORT, kekayaan Emeka mencapai US$ 65 juta atau Rp 929,5 miliar (kurs Rp 14.300). Emeka sukses di bisnis kargo dan cukup terkenal dalam industri musik Nigeria.

Berbeda dengan Emeka yang pamer outfit mewah, sultan asal Arab Saudi, Mohammed bin Salman sibuk menerima panggilan telepon dari beberapa pemimpin muslim dunia.

Dikutip dari ARAB NEWS, pemimpin yang menelepon pewaris tahta Arab Saudi ini adalah Raja Kuwait King Hamad, Perdana Menteri Pakistan Shahbaz Sharif dan Perdana Menteri Iraq Mustafa Al-Kadhimi. Mereka menghubungi Pangeran Mohammed bin Salman untuk memberi ucapan hari raya Idul Fitri 2022.

Sebelumnya Pangeran Mohammed bin Salman dan Raja Arab King Salman salat Idul Fitri di Masjidil Haram. Momen ini diikuti dengan acara sambutan oleh penjaga masjid kepada syekh dan pejabat yang melaksanakan salat.

Tahun ini Masjidil Haram kembali menggelar salat Idul Fitri dengan kapasitas penuh. Ini merupakan yang perdana sejak pandemi berlangsung, di mana sebelumnya aktivitas ibadah di Masjidil Haram sempat dibatasi pihak Kerajaan Arab.



Simak Video "Menhub Klaim Angka Kecelakaan Mudik Lebaran 2022 Turun 40 Persen"
[Gambas:Video 20detik]
(zlf/zlf)