ADVERTISEMENT

Balik ke Jakarta Naik Kereta Tanggal 6, 7, 8 Mei, Masih Ada Tiket Nggak?

Achmad Dwi Afriyadi - detikFinance
Kamis, 05 Mei 2022 13:00 WIB
Sejumlah pemudik duduk di dalam gerbong kereta api Serello tujuan Palembang-Lubuklinggau di Stasiun Kertapati Palembang Sumatera Selatan, Sabtu (23/4/2022). PT Kereta Api Indonesia (Persero) Divre III Palembang menyatakan tiket untuk KA ekonomi Rajabasa (Palembang-Lampung) dan KA Serelo (Palembang-Lubuk Linggau) telah habis terjual untuk keberangkatan H-3 hingga H-1 lebaran ANTARA FOTO/Nova Wahyudi/aww.
Foto: Antara FotoNova Wahyudi
Jakarta -

Tiket kereta untuk balik ke Jakarta sulit dicari bahkan ludes. Tiket yang ludes itu terutama dari kota-kota besar di Jawa dan di tanggal-tanggal favorit untuk balik yakni 6,7 dan 8 Mei 2022.

Seperti dipantau detikcom lewat aplikasi KAI Access, Kamis (5/5/2022), tiket kereta dari Surabaya ke Jakarta sudah tak tersedia di tiga hari tersebut. Oleh aplikasi diarahkan untuk mencari jadwal connecting train, tapi hasilnya sama.

Sementara, tiket kereta dari Yogyakarta ke Jakarta masih tersisa sedikit. Untuk keberangkatan tanggal 6 Mei, masih ada tiket kereta Taksaka untuk 1 orang, Bima 1 orang, Argo Dwipangga Tambahan 2 orang.

Sementara, untuk tanggal 7 dan 8 Mei rute Yogyakarta-Jakarta telah habis. Begitu juga dengan jadwal connecting train.

Selanjutnya, untuk keberangkatan dari Semarang masih tersisa 1 tiket kereta Argo Sindoro pada tanggal 6 Mei. Namun, tiket untuk tanggal 7-8 Mei telah ludes.

Bagi pemudik yang masih berniat naik kereta untuk balik ke Jakarta disarankan untuk terus memantau aplikasi KAI. Siapa tahu, ada calon penumpang yang membatalkan tiketnya.



Simak Video "H-10 Lebaran, 267.300 Tiket KA Jarak Jauh Telah Terjual"
[Gambas:Video 20detik]
(acd/zlf)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT