ADVERTISEMENT

Tiket Pesawat Semarang-Jakarta Masih Ada, Tapi Lebih Mahal dari Medan-Jakarta

Achmad Dwi Afriyadi - detikFinance
Kamis, 05 Mei 2022 15:30 WIB
Sejumlah calon pemudik mengantre untuk melakukan cek in di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Jumat (29/4/2022).
Foto: Grandyos Zafna
Jakarta -

Tiket pesawat dari Semarang ke Jakarta sudah sulit dicari. Khususnya, untuk tanggal-tanggal yang paling diburu untuk arus balik yakni 6,7 dan 8 Mei 2022.

Dari pantauan detikcom, Kamis (5/5/2022), tiket Semarang-Jakarta di platform Traveloka untuk tanggal 6 Mei masih tersedia. Namun, harganya relatif tinggi karena bukan penerbangan langsung alias transit melainkan connecting flights.

Di Traveloka, tiket yang tersedia salah satunya seharga Rp 2,8 juta. Perjalanan untuk rute tersebut memanfaatkan dua maskapai yakni Wings dan Lion.

Sementara, untuk tanggal 7 dan 8 Mei sudah tak tersedia. Calon penumpang disarankan untuk mengganti tanggal atau mengubah pencarian.

tiket Semarang-Jakartatiket Semarang-Jakarta Foto: Dok Screenshot

Harga tiket yang mencapai Rp 2,8 juta ini lebih tinggi dibanding rute Medan-Jakarta. Masih dalam platform yang sama, tiket penerbangan langsung masih tersedia untuk tanggal 6 Mei dengan harga Rp 1,6 juta. Tiket ini untuk penerbangan dengan maskapai Lion Air.

Di platform Tiket.com juga demikian. Penerbangan langsung untuk tanggal 6 Mei masih ada di mana tiket yang tersedia seharga Rp 2,8 juta. Tiket ini untuk penerbangan tidak langsung atau transit. Sementara, untuk tanggal 7 dan 8 Mei sudah tidak tersedia.

tiket Semarang-Jakartatiket Medan-Jakarta Foto: Dok Screenshot


Simak Video "Siap-siap Harga Tiket Pesawat Bakalan Naik"
[Gambas:Video 20detik]
(acd/zlf)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT