Sosok Produser di Balik Film Doctor Strange, Hartanya Sampai Rp 2,8 T

ADVERTISEMENT

Sosok Produser di Balik Film Doctor Strange, Hartanya Sampai Rp 2,8 T

Kholida Qothrunnada - detikFinance
Selasa, 10 Mei 2022 11:57 WIB
Doctor Strange in the Multiverse of Madness tayang di bioskop Mei 2022.
Foto: dok. Marvel Studios Indonesia/Disney Indonesia
Jakarta -

Film Marvel Doctor Strange in the Multiverse of Madness kini sudah mulai tayang di bioskop Indonesia sejak Kamis (5/5/2022) lalu. Tidak hanya di Indonesia, film ini juga sukses ditonton banyak orang di belahan dunia lainnya.

Pada pekan pertamanya, Doctor Strange in the Multiverse of Madness berhasil mendapatkan pendapatan box office global hingga US$ 265 juta atau sekitar Rp 3,8 triliun (kurs Rp 14.300). Hasil akhir pekan perdana itu, merupakan yang terbesar kedua selama pandemi, tepat di bawah film Spider-Man: No Way Home yang tayang tahun 2021 lalu.

Berdasarkan laporan Variety pada Minggu (8/5/2022) waktu AS, Doctor Strange 2 mencatat pendapatan hingga US$185 juta atau sekitar Rp 2,6 triliun, di pasar domestik Amerika Utara.

Dibalik suksesnya film Doctor Strange, ada sosok produser di belakangnya yaitu Kevin Feige. Kevin Feige dikenal sebagai sosok pengusaha sekaligus produser film terkenal di Amerika Serikat.

Tercatat ia sudah menggarap 70 proyek film terkenal. Film Iron Man, Black Panther, Thor, The Avengers, Guardians of the Galaxy, Avengers: Endgame, hingga Black Panther adalah deretan film sukses yang berhasil digarapnya.

Kesuksesan film-film garapannya itu, membuat Kevin juga dikenal sebagai produser yang berpenghasilan tinggi. Lalu, berapa jumlah kekayaan harta Kevin Feige?

Kekayaan Kevin Feige Produser Film Doctor Strange

Dikutip dari laman Celebrity Net Worth, Selasa (10/5/2022), kekayaan bersih Kevin Feige adalah US$ 200 juta atau setara Rp 2,86 triliun.

Karir Kevin Feige di Marvel Studios

Produser film ternama Marvel itu lahir pada 2 Juni 1973. Awal karirnya di Marvel dimulai sejak tahun 2000. Feige adalah produser asosiasi untuk film X-Men. Sejak film itu, ia telah terlibat dalam semua produksi Marvel Studios hingga saat ini.

Pada tahun 2007, Feige berhasil menjabat presiden Marvel Studios. Kevin pernah mendapatkan nominasi Academy Award untuk hasil produksi film "Black Panther" tahun 2018.

Film Avengers: Endgame yang dirilis pada 2019 merupakan filmnya yang paling sukses secara komersial hingga saat ini. Film Marvel itu berhasil mendapat pendapatan kotor di seluruh dunia, sebesar US$ 2,798 miliar atau setara lebih dari Rp 40 triliun.

Simak juga video 'Benedict Cumberbatch Tidak Sabar Bawa Penonton Masuk ke Multiverse':

[Gambas:Video 20detik]



(fdl/fdl)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT