Fantastis! Ternyata Segini Harta Kekayaan Raja Salman dan Keluarganya

Kholida Qothrunnada - detikFinance
Selasa, 10 Mei 2022 19:30 WIB
FILE - In this Dec.10, 2019, file photo, Saudi King Salman talks during the 40th Gulf Cooperation Council Summit in Riyadh, Saudi Arabia. Saudi Arabias King Salman was discharged from a hospital in the capital, Riyadh, after more than a week following surgery to remove his gall bladder, the Royal Court said in a statement late Thursday, July 30, 2020. (AP Photo/Amr Nabil, File)
Raja Salman/Foto: AP Photo/Amr Nabil, File
Jakarta -

Raja Salman Alsaud adalah sosok Raja yang memimpin kerajaan Arab Saudi saat ini. Ia juga dikenal sebagai salah satu orang, yang paling berpengaruh dari keluarga kerajaan.

Diketahui, keluarga kerajaan Arab Saudi adalah Keluarga Saud. Keluarga kerajaan dengan kekayaan luar biasa ini telah memerintah Arab Saudi, sejak 1744.

Dilansir dari laman The Richest, keluarga kerajaan Arab Saudi berada di nomor 1 daftar keluarga kerajaan terkaya di dunia tahun 2022, dengan total kekayaan yang diperkirakan hingga US$ 1,4 triliun setara dengan Rp 20 kuadriliun (kurs Rp 14.300).

Raja Salman menjadi Raja pada tahun 2015, menggantikan saudara laki-lakinya Abdullah bin Abdulaziz Al Saud yang meninggal dunia. Sebelum menjadi Raja, Ia menjabat sebagai Gubernur Provinsi Riyadh dari Februari 1963 hingga November 2011 lalu.

Dikutip dari laman Celebrity Net Worth, Selasa (10/5/2022), Raja Salman diperkirakan memiliki kekayaan bersih sebesar US$ 20 miliar atau setara Rp 286 triliun.

Raja Salman lahir pada 31 Desember 1935. Ia merupakan putra ke-25 Raja Abdulaziz, raja pertama dan pendiri Arab Saudi. Ia dibesarkan di Istana Murabba.

Sejak awal, tentunya dirinya menerima pendidikan di Sekolah Pangeran di ibu kota Riyadh. Sekolah ini didirikan oleh ayahnya, yang khusus untuk memberikan pendidikan bagi anak-anaknya. Ia belajar ilmu agama hingga sains modern.

(fdl/fdl)