Wow Enak Banget! Ribuan Karyawan Ini Dapat Bonus Rp 72 Juta

Anisa Indraini - detikFinance
Kamis, 12 Mei 2022 14:33 WIB
A young entrepreneur boy businessman is dressed in business attire and is working hard on his business while earnings in US currency are raining from the sky. He loves earning money from his new business and saving his money in the bank.
Ilustrasi/Foto: iStock
Jakarta -

Sebanyak 5.400 karyawan The Cosmopolitan of Las Vegas bagaikan mendapat durian runtuh. Pasalnya kepala eksekutif resor tersebut mengumumkan bahwa mereka akan mendapat bonus US$ 5.000 atau setara Rp 72,8 juta (kurs Rp 14.560).

Perwakilan perusahaan mengatakan bonus semua karyawan itu akan menelan biaya lebih dari US$ 27 juta atau setara Rp 393,12 miliar. Kabar mengejutkan terkait bonus diumumkan perusahaan dalam sebuah acara yang dihadiri oleh setengah dari pekerja.

Eksekutif dari Blackstone Real Estate Americas dan Cosmopolitan, termasuk Presiden dan CEO resor Bill McBeath memuji pegawai karena tetap semangat bekerja selama pandemi COVID-19.

"Setiap hari Anda yang membuat perbedaan. Apakah Anda membersihkan kamar, memasak, membagikan kartu, menyajikan minuman di meja depan," kata Chief People Officer Cosmopolitan, Daniel Espino dikutip dari Independent, Kamis (12/5/2022).

"Ini luar biasa! Ini kejutan besar," kata Edgar Rives, seorang juru masak yang telah bekerja selama 9 tahun.

Imigran El Salvador berusia 55 tahun dan warga negara Amerika Serikat (AS) itu mengatakan bonus yang didapat akan diserahkan kepada istrinya yang mengelola keuangan di rumah.

McBeath mencatat bahwa resor tersebut telah menyumbangkan lebih dari US$ 9 juta untuk amal selama tujuh tahun terakhir. Perusahaan juga memberikan perjalanan liburan ke San Diego dan Hawaii kepada dua karyawan perusahaan yakni Staci Stafford, seorang housekeeping trainer dan Samira Harbali, pelayan di resor tersebut.

(aid/ara)