Sandiaga Mau Produk Buatan Anak Berkebutuhan Khusus Naik Kelas, Caranya?

ADVERTISEMENT

Sandiaga Mau Produk Buatan Anak Berkebutuhan Khusus Naik Kelas, Caranya?

Aldiansyah Nurrahman - detikFinance
Kamis, 12 Mei 2022 16:53 WIB
Menparekraf Sandiaga Uno menghadiri workshop program Kabupaten-Kota (KaTa) Kreatif.
Menparekraf Sandiaga Uno/Foto: Dok. Istimewa
Jakarta -

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno berjanji akan membantu produk buatan Anindhita Kirana Isa (23) untuk berkembang. Anindhita merupakan anak berkebutuhan khusus yang memiliki usaha pakaian Cutemonster.

Ia bertemu Sandiaga saat workshop program Kabupaten-Kota (KaTa) Kreatif. Sandiaga menyampaikan akan mendorong produk Anindhita melalui program Baparekraf Digital Innovation Lab (BEDIL).

Pada pertemuan itu, Sandiaga juga membeli jaket, serta rompi dan tas untuk istri dan anaknya yang dijual Anindhita

"Kita lihat hasil dari produk-produk termasuk yang saya pakai ini dari Cutemonster. Jadi kalau monster itu kan biasanya menakutkan. Tapi ini yang cute. Yang ternyata produknya sudah berkelas dunia menurut saya dan tadi langsung kita promosikan melalui program kami yaitu BEDIL dan juga langsung kita beli untuk Mpok Nur dan juga Sulaiman," tutur Sandiaga, dalam keterangannya, Kamis (12/5/2022).

Sandiaga berharap pelaku-pelaku usaha seperti Cutemonster dan juga Anindhita ini bisa meningkatkan omzetnya, serta dapat membuka peluang usaha dengan ruang-ruang publik dikonversi menjadi tempat beretalase.

Awal pertemuan dengan Anindita terjadi ketika Sandiaga memberi kesempatan para peserta yang mayoritas pelaku ekonomi kreatif seni rupa untuk bertanya. Anindhita pun mengambil kesempatan tersebut dan menantang Sandiaga menggambar.

"Sebetulnya dari semua anak-anak peserta di sini aku satu-satunya anak berkebutuhan khusus. Namun karya-karya ini membuktikan kalau aku mampu membuat gambar-gambarku bisa dijual," ujarnya.

Sandiaga diminta promosikan produk. Berlanjut ke halaman berikutnya.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT