ADVERTISEMENT

Tergiur Uang Hasil Live di Media Sosial

Edward F. Kusuma - detikFinance
Jumat, 13 Mei 2022 12:46 WIB
Jakarta -

Konten kreator DJ Kimmi Ortus membagikan tips dan trik cuan dari media sosial. Baginya, yang sukses meraup uang sebagai host live di salah satu platform media sosial dalam waktu kurang dari 1 tahun, strateginya bisa dapat diimitasi oleh para newbie yang ingin mencoba peruntungan sebagai kreator live streaming.

"Kebanyakan orang di tiktok, misalkan dia pingin jadi live streamer itu, konten video enggak jelas arahnya itu random. Kadang masak, kadang nyanyi, kadang joget. Orang liat itu bingung," ujar Kimmi dalam acara d'Mentor detikcom, Kamis (12/5/2022).

Menurut Kimmi, kunci sukses sebagai konten kreator di medsos harus memiliki ciri khusus. Selain itu, konsistensi menjadi faktor penting. dengan demikian, persona akan lebih cepat terbangun dan dikenali oleh para audiens.

"Itu kalau kalian mau jadi live streamer video kalian harus dirapikan, sesuai dengan konten live kalian. Jadi misalnya kalian mau jadi DJ, ya video kalian harus seputaran itu aja, jangan video yang lain," ujarnya.

Trik lain yang diungkap Kimmi adalah kemampuan membangun hubungan dengan penonton. Cara yang paling mudah adalah terus bersikap rendah hati, dan terus menyapa siapapun yang baru bergabung atau menyapa. Baginya, sekecil apapun gift yang diberikan, tidak boleh diacuhkan.

"Pintar-pintarnya ramah sama orang, kalau aku gitu harus cari fanbase, harus punya fans di TikTok supaya kalau aku hosting live, mereka nonton lagi. Misalnya kalau orang udah berikan gift, besoknya bisa gift lagi atau hari ini dia enggak gift besok dia gajian kasih, enggak tahu ya," ungkapnya.

Saksikan Juga Video Lengkap d'Mentor: Berburu Saweran Gift di Live Media Sosial

[Gambas:Video 20detik]



(edo/vys)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT