Emirates Bakal Terima Bitcoin buat Jadi Alat Bayar

Sylke Febrina Laucereno - detikFinance
Sabtu, 14 Mei 2022 18:30 WIB
Ilustrasi Emirates
Foto: (dok. Emirates)
Jakarta -

Salah satu maskapai penerbangan terbesar di Uni Emirat Arab (UEA), Emirates Airline berencana untuk menambahkan bitcoin sebagai salah satu opsi pembayaran.

Dikutip dari bitcoin.com, maskapai rencananya akan merekrut tim untuk mencari tahu apa yang dibutuhkan oleh para konsumennya.

Chief Operating Officer (COO) Emirates Adel Ahmed Al-Redha mengungkapkan selain bitcoin, Emirates juga akan menambahkan koleksi non-fungible token (NFT) pada laman websitenya.

Kabar ini mengemuka ketika beberapa minggu lalu Emirates menyatakan ketertarikannya pada NFT dan metaverse. Memang, Emirates berupaya untuk menyelaraskan visi dengan UEA untuk mengembangkan ekonomi digital.

Dikutip dari Arab New, Al Redha menjelaskan NFT dan metaverse ini memiliki jalur yang tidak sama. Menurut dia dengan metaverse orang bisa mengubah seluruh proses yang biasa dijalani seperti operasional, pelatihan, penjualan sampai pengalaman yang interaktif.

Namun hingga berita ini ditayangkan, Emirates belum membeberkan kapan pembayaran menggunakan bitcoin bisa dilakukan.

Sebelumnya diberitakan jika wilayah Timur Tengah merupakan salah satu tempat yang bisa menjadi 'surga' transaksi kripto.

(kil/eds)