ADVERTISEMENT

Demo soal CPO, Mahasiswa: Naikkan Harga Sawit Supaya SPP-ku Terbayar

Ilyas Fadilah - detikFinance
Selasa, 17 Mei 2022 13:33 WIB
Massa yang tergabung dalam Asosiasi Petani Kelapa Sawit Indonesia gelar aksi unjuk rasa di depan kantor Menko Perekonomian. Mereka memprotes larangan ekspor CPO
Foto: Agung Pambudhy
Jakarta -

Petani kelapa sawit Indonesia melakukan aksi keprihatinan di depan kantor Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian Republik Indonesia, Selasa (17/5/2022).

Di tengah-tengah aksi ini, puluhan mahasiswa anak petani sawit Indonesia ikut bergabung di aksi demo tersebut. Para mahasiswa diketahui berasal dari Politeknik Kelapa Sawit Citra Widya Edukasi, Bekasi.

Mahasiswa meminta Presiden Joko Widodo meninjau kembali larangan ekspor Crude Palm Oil (CPO) cs. Mereka mengatakan kondisi ekonomi mereka semakin terpuruk akibat larangan ekspor CPO cs.

"Bapak saya sebagai petani kelapa sawit buahnya tidak diterima sama perusahaan," kata Sultan Afandi, perwakilan dari mahasiswa. Karena itu Sultan dan puluhan mahasiswa lainnya bergabung dalam aksi demo untuk menyampaikan suara orang tua mereka.

Dalam aksi tersebut mahasiswa turut membawa beberapa poster yang berisi tuntutan mereka. 'Sawit penopang negara tetapi petani sengsara' bunyi salah satu poster yang dibawa mahasiswa.

'Naikkan harga sawit supaya SPP ku terbayar' seperti tertulis di poster lainnya.



Simak Video "Ironi Negeri Kaya Sawit, Cari Minyak Goreng Saja Sulit"
[Gambas:Video 20detik]
(das/das)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT