Ini Sepatu Made in Bandung yang Dipakai Jokowi Ketemu Elon Musk

Herdi Alif Al Hikam - detikFinance
Selasa, 17 Mei 2022 16:20 WIB
Sepatu Nah Project
Foto: Sepatu Nah Project (Istimewa/Nah Project)
Jakarta -

Sepatu yang digunakan Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat bertemu Elon Musk jadi sorotan netizen. Pasalnya, sepatu yang dikenakan Jokowi ternyata adalah merek lokal.

Usut punya usut, sepatu berwarna hitam yang dikenakan Jokowi adalah produk dari NAH Project. Di Instagram resminya, NAH Project pun mengakui hal itu.

"FlexKnit dipakai oleh Mr. Jokowi waktu ketemu Mr. Elon Musk," kata NAH Project dalam salah satu unggahannya, dilihat detikcom, Selasa (17/5/2022).

FlexKnit nama sepatu yang digunakan Jokowi, setelah ditelusuri produk sepatu yang memiliki bentuk cukup sederhana ini telah dirilis NAH Project sejak 2018.

Di dalam websitenya nahproject.com, sepatu itu disebut-sebut memiliki beberapa kelebihan. Sepatu FlexKnit diklaim sangat ringan dan nyaman digunakan, sepatu ini juga anti slip, dan memiliki material yang tidak gerah.

Sepatu FlexKnit yang digunakan Jokowi berwarna Carbon Black. Seluruh badan hingga tali sepatu berwarna hitam, sementara itu solnya berwarna putih.

NAH Project menawarkan seri FlexKnit dengan ukuran mulai 36 hingga 46. Harganya dibanderol sebesar Rp 435.000 untuk satu pasangnya.

Dari banyak foto yang beredar, nampak sepatu FlexKnit NAH Project digunakan Jokowi saat bertemu dengan Elon Musk di markas SpaceX, di Boca Chica, Amerika Serikat.

Jokowi kala itu mengenakan kemeja putih khasnya dengan setelan celana panjang hitam. Pakaiannya itu dipadukan dengan sepatu FlexKnit.

Simak Video: Usai Bertemu Jokowi di Markas SpaceX, Elon Musk: Sebuah Kehormatan

[Gambas:Video 20detik]



(hal/dna)