Operator Taksi Terbang Mau Borong 40 Helikopter, ke Bandara Jadi Makin Cepat

ADVERTISEMENT

Operator Taksi Terbang Mau Borong 40 Helikopter, ke Bandara Jadi Makin Cepat

Ardan Chandra - detikFinance
Rabu, 18 Mei 2022 06:30 WIB
Top! Perusahaan Taksi Terbang Soetta Mau Borong 40 Helikopter
Foto: Dok. Whitesky
Jakarta -

Whitesky Aviation Helicity Indonesia akan menggandeng produsen helikopter, Bell Helicopter dan Textron Group. Rencana ini diumumkan kala kunjungan produsen helikopter ke Cengkareng Heliport Capt. A. Toos Sanitioso, Banten, Selasa (17/5).

CEO Whitesky Aviation, Denon Prawiraatmadja mengatakan industri transportasi udara, khususnya helikopter mengalami perkembangan yang cukup pesat baik dari sisi teknologi atau bisnis usaha.

"Di antara terobosan yang akan kami lakukan adalah akan melakukan inisiasi kerjasama dengan produsen helikopter dunia, Bell Helicopter dan Textron Group melalui pengembangan usaha dengan rencana penambahan armada sebanyak 30 unit helikopter Bell 505 dan 10 unit Bell 429," ujar Denon dalam keterangan tertulis, Rabu (18/5/2022).

Denon melanjutkan, peluang investasi bagi perusahaan Amerika Serikat (AS) dan Kanada ini masih dalam tahap awal penjajakan. Ia menambahkan bahwa pihaknya mendapatkan kehormatan dengan kedatangan perwakilan dari Bell Helicopter dan Textron Group ini yaitu, Director of Global Finance Textron Financial, Chris Gu, Bell Regional Sales Manager, Benjamin Ji, dan Business Development Director, Bell Helicopter Yudhistira Ardi Nugraha.

Menurut Denon dalam kunjungan ini Whitesky juga membuka peluang untuk pembicaraan kerja sama lainnya bagi perusahaan yang ingin mengembangkan usaha dalam bidang transportasi udara, khususnya helikopter di Tanah Air. Peluang usaha yang dapat dilakukan seperti kontribusi penambahan armada ataupun investasi.

"Whitesky Aviation, dalam hal ini sebagai pemilik Heliport Cengkareng dan Heliport Balikpapan nanti akan menjadi Ibu Kota Nusantara (IKN), akan mencari terobosan dalam mengembangkan bisnis Helikopter sebagai moda transportasi inter city ataupun intra city, baik di Jakarta dari Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang atau di ibu kota baru," katanya.

Denon juga menegaskan bahwa kunjungan dari Bell Helicopter dan Textron Group ini merupakan pertemuan pertama yang akan dilanjutkan dengan pertemuan berikutnya untuk mendalami mekanisme dan pengembangan bisnis kerja sama helikopter di Indonesia.

"Dengan terobosan-terobosan yang dilakukan ini diharapkan akan membuka peluang usaha dan kerja sama yang saling menguntungkan dengan para mitra bisnis serta tidak ketinggalan akan mempermudah masyarakat dalam melakukan perjalanannya," tutupnya.

Lihat juga Video: Kisah kak Toto, Terangi Jalan Anak Autis Dengan Lukisan

[Gambas:Video 20detik]



(ara/ara)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT