Erick Thohir Blak-blakan Penyebab Utang BUMN Karya Bengkak

ADVERTISEMENT

Erick Thohir Blak-blakan Penyebab Utang BUMN Karya Bengkak

Achmad Dwi Afriyadi - detikFinance
Rabu, 18 Mei 2022 20:22 WIB
Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir yang juga Pembina Umum Majelis Dzikir At-Thohir menghadiri Tabligh Akbar Dan Santunan Anak Yatim Majelis Dzikir At-Thohir di halaman kantor Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Kamis (28/4/2022).
Foto: dok. Pemkot Pangkal Pinang: Menteri BUMN Erick Thohir
Jakarta -

Banyak persepsi yang dibentuk oleh BUMN di tengah era keterbukaan informasi. Salah satunya, terkait dengan BUMN karya yang banyak utang.

Hal tersebut diungkap Menteri BUMN Erick Thohir di Tennis Indoor Senayan, Rabu (18/5/2022).

"Hari ini dengan keterbukaan informasi pasti banyak persepsi yang dibentuk oleh BUMN. BUMN karya banyak utang, begitu kan," katanya.

Erick kemudian menjelaskan, pembangunan infrastruktur merupakan jangka panjang. Dengan demikian, kata dia, infrastruktur itu baru berkontribusi pada pendapatan BUMN dalam beberapa tahun.

"Yang namanya membangun infrastruktur pasti jangka panjang. Baru 8 tahun itu yang namanya pemasukan uangnya lebih baik. Kalau tahun pertama, kedua pasti 'padamu negeri'," ujarnya.

Namun demikian, pembangunan infrastruktur itu mesti dilakukan. Manfaat pembangunan infrastruktur ini pun terasa ketika mudik tahun ini.

"Terbukti, kemarin setelah COVID, mudik bareng semuanya naik mobil. Semuanya sekarang berterima kasih," ujarnya.

Simak juga Video: Disindir Stafsus Erick Tak Perhatikan BUMN, Ini Balasan Fahri Hamzah

[Gambas:Video 20detik]



(acd/hns)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT