Terungkap Teka-teki Kopiko yang Dikasih Luhut ke Elon Musk

Ilyas Fadilah - detikFinance
Jumat, 20 Mei 2022 16:02 WIB
Luhut dan Elon Musk Pegang Bungkus Kopiko
Foto: Luhut dan Elon Musk Pegang Bungkus Kopiko (Istimewa)
Jakarta -

Menko Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan berkunjung ke Markas Bos Tesla Elon Musk pada 26 April lalu. Dalam pertemuan itu ada momen unik saat Elon Musk disuguhi permen Kopiko buatan Mayora.

Setelah pertemuan itu, foto yang menunjukkan Elon Musk sedang memegang permen Kopiko jadi bahan perbincangan di media sosial. Lantas, siapa yang sebenarnya berinisiatif membawa permen Kopiko ke markas Elon Musk?

Direktur TBS Energi Utama Pandu Patria Sjahrir yang turut dalam rombongan Luhut cs menyebut jika permen Kopiko itu dibawa oleh Luhut. "Pak Luhut itu, dia suka kok Kopiko. Pada nyobain juga semua, makan semua," kata Pandu dalam program Blak-blakan detikcom.

Pandu mengatakan jika semua yang ada di ruangan mencicipi permen Kopiko, termasuk Elon Musk. Bos Tesla ini langsung menerima Kopiko dari Luhut dan mencicipinya.

Duta Besar Indonesia Untuk AS Rosan Roeslani berujar jika hadirnya permen Kopiko dalam pertemuan tersebut karena Kopiko menjadi permen yang dibawa astronot ke antariksa. Setelah Kopiko dipegang Elon Musk saham Mayora langsung terbang 120 poin ke level Rp 1.750.

Sebelumnya Luhut Binsar Pandjaitan bertemu dengan Elon Musk mendiskusikan rencana investasi di Indonesia. Pertemuan ini disambung dengan kunjungan Jokowi ke markas SpaceX pada 15 Mei lalu.

Pandu mengungkap jika pertemuan tersebut sudah berproses sejak 8 bulan lalu. Dan rencananya Elon Musk akan datang ke Indonesia pada November 2022.



Simak Video "Jajal Kopiko dari Luhut, Elon Musk Acungi Dua Jempol"
[Gambas:Video 20detik]
(das/das)