Pakai Kaus Saat Ketemu Luhut, Elon Musk Sempat Merasa Nggak Enak

Ilyas Fadilah - detikFinance
Jumat, 20 Mei 2022 11:41 WIB
Luhut cs Bertemu Elon Musk
Foto: Dok. Instagram Anindya Bakrie
Jakarta -

Gaya Elon Musk saat bertemu rombongan Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Pandjaitan menjadi perbincangan netizen Indonesia. Bos Tesla ini hanya mengenakan kaus ketika Luhut cs berpakaian rapi setelan jas. Potret ini pun mengundang banyak komentar di media sosial.

Kepada detikcom dalam program Blak-blakan, menurut Pandu Patria Sjahrir, Elon Musk sempat merasa tidak enak karena mengenakan kaus. "Sorry ya saya kaya gini, bajunya kaya gini," kata Pandu menjelaskan perkataan Elon Musk saat itu.

Perwakilan Indonesia sebenarnya sudah diberitahu jika pertemuan itu akan bersifat santai. Namun karena Luhut memilih pakaian jas maka rombongan pun ikut mengenakan jas.

"Saya aja waktu itu mau ganti baju kaya gini cuman kan nggak boleh. Wong pak Luhut pake jas ya kita harus ikut pake jas, padahal kita udah siap pake hoodie," kata Direktur TBS Energi Utama yang juga keponakan Luhut.

Namun Pandu menekankan jika yang terpenting dari semua itu adalah substansinya. Pandu berpendapat jika Elon Musk adalah pribadi yang sangat humble dan well prepared. Meskipun Elon Musk belum tidur namun tau apa yang akan ditanyakan, sehingga membuat meeting berjalan lancar.

Dari keterangan Pandu diketahui jika Elon Musk belum tidur saat berdiskusi dengan rombongan Luhut cs. Bahkan satu jam setelahnya bos Tesla ini mengumumkan jika dirinya deal membeli Twitter.

Setelah pertemuan dengan Luhut cs, Elon Musk menerima kunjungan Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Minggu 15 Mei lalu. Pertemuan keduanya membahas potensi kerjasama di bidang energi dan teknologi. Elon Musk rencananya akan mengunjungi Indonesia di bulan November tahun ini.



Simak Video "Elon Musk PHK Ratusan Karyawan Autopilot Tesla"
[Gambas:Video 20detik]
(das/das)