Rute KRL Bogor Cuma ke Jakarta Kota Mulai 28 Mei, Bekasi Langsung Tanah Abang

Aldiansyah Nurrahman - detikFinance
Sabtu, 21 Mei 2022 20:45 WIB
KRL melintas di kawasan Rawajati, Jakarta, Jumat (14/12/2018). Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan headway atau jarak antar Kereta Rel Listrik (KRL) hanya akan berjarak kurang dari lima menit serta melakukan penambahan gerbong dari 10 menjadi 12 gerbong. ANTARA FOTO/Aprillio Akbar. ANTARA FOTO/Aprillio Akbar/pd.
Rute KRL Terbaru/Foto: Dok. ANTARA FOTO/Aprillio Akbar
Jakarta -

PT KAI Commuter Line telah merilis Grafik Perjalanan Kereta Api (GAPEKA) KRL terbaru yang mulai berlaku 28 Mei 2022. Nantinya rute Bogor ke Jakarta, hanya menyisakan Bogor-Jakarta Kota.

Sedangkan jurusan Bogor-Jati Negara sudah tidak tersedia lagi. Maka dari itu, para penumpang KRL dari Bogor yang ingin menuju ke beberapa stasiun seperti Duri, Sudirman, Tanah Abang, hingga Kampung Bandan sudah tidak bisa langsung. Namun, jika tetap ingin menuju stasiun-stasiun tersebut bisa tetap dilakukan dengan transit di Stasiun Manggarai.

Perubahan rute KRL dilakukan untuk menyesuaikan pembangunan Stasiun Manggarai.

"Pada Jumat 27 Mei 2022 malam hingga Sabtu 28 Mei 2022 dini hari akan dilakukan Switch Over (SO) ke-5 di stasiun Manggarai, " tulis KAI Commuter Line, mengutip Instagram resminya, Sabtu (21/5/2022).

SO dilakukan untuk menata dan mengkondisikan jalur kereta api di Stasiun Manggarai sehingga pembangunan akan dilanjutkan.

Tidak hanya rute Bogor, KRL Bekasi pun akan dialihkan. Tujuan akhir ke Jakarta Kota sudah tidak bisa langsung. Penumpang dari Bekasi yang ingin ke Jakarta Kota, mesti transit di Stasiun Manggarai.

(fdl/fdl)