Laporan dari Davos

Elon Musk hingga Bill Gates Mau Datang ke Bali November Nanti

Zulfi Suhendra - detikFinance
Rabu, 25 Mei 2022 07:45 WIB
Presidensi G20 di Bali
Foto: Dok. Bank Indonesia
Davos -

Kalangan pengusaha Indonesia mengajak para pebisnis dunia untuk hadir di acara G20 di Bali November nanti. Mereka diminta hadir juga di salah satu rangkaian acaranya yaitu B20. Siapa saja yang hadir?

B20 alias business 20 adalah salah satu rangkaian acara G20 yang mempertemukan para pelaku bisnis di antara negara anggota G20 maupun non anggota.

Chairwoman B20 Shinta Kamdani mengatakan, sudah ada beberapa tokoh dunia yang akan hadir di acara ini. Salah satunya adalah Elon Musk yang mengatakan akan datang ke Indonesia pada November nanti. Hal itu dikatakan Musk saat bertemu Jokowi di AS beberapa waktu lalu.

"Terakhir Elon Musk, kita kemarin bergembira karena Elon Musk sudah bersedia untuk hadir di B20 di November ini. Memang kalau kita lihat pelaku business global kalau untuk B20 mereka sudah menyatakan minatnya untuk hadir," kata Shinta ditemui di sela acara World Economic Forum 2022, di Davos, Swiss, Selasa (24/5/2022).

Pertemuan B20 juga dilakukan di salah satu rangkaian acara WEF pada Minggu ini di Davos. Pertemuan ini berisi tentang ajakan bagi para pengusaha dan pelaku bisnis di dunia agar meyakinkan pemimpin negara mereka untuk hadir di Indonesia.

Shinta melanjutkan, selain Elon Musk ada juga beberapa pebisnis kelas kakap yang menyatakan minat untuk hadir. Mereka dari negara SAsia hingga Eropa.

"B20 itu forum bisnis, sehingga tidak terbatas negara-negara G20 . Kita juga mengundang global business leader di dunia," katanya.

Shinta mengatakan, saat ini sudah ada 40 negara partisipan yang menyatakan komitmennya untuk hadir. Kemudian ada 2.000 pebisnis yang tergabung dalam komunitas B20 yang juga akan hadir pada November nanti.

"Bill Gates, Tony Blair, ada juga Microsoft, Google, kita ada China Eximbank China, dari UK ada Standard Chartered, banyak sekali," katanya.

Simak Video: Elon Musk yang Kini Tak Berkaus Oblong saat Bertemu Presiden Brasil

[Gambas:Video 20detik]




(zlf/dna)