Elon Musk Mau Bikin Restoran dan Bioskop Drive-in, Bayarnya Pake Dogecoin

Ilyas Fadilah - detikFinance
Rabu, 25 Mei 2022 10:55 WIB
FILE - Tesla CEO Elon Musk attends the opening of the Tesla factory Berlin Brandenburg in Gruenheide, Germany on March 22, 2022. Musk says his deal to buy Twitter can’t ‘move forward’ unless the company shows public proof that less than 5% of the accounts on the platform are fake or spam. Musk made the comment in a reply to another user on Twitter early Tuesday, May 17, 2022. (Patrick Pleul/Pool Photo via AP, File)
Foto: AP/Patrick Pleul
Jakarta -

Empat tahun lalu Elon Musk mencuit tentang 'Roller skates & rock restaurant' yang juga berfungsi sebagai stasiun pengisian untuk kendaraan listrik. Sekarang bos Tesla Inc ini sedang ancang-ancang untuk mulai mewujudkannya.

Mengutip dari Bloomberg, Rabu (25/5/2022), Tesla menyerahkan sejumlah dokumen ke pemerintah Kota Los Angeles pada tanggal 19 Mei untuk restoran Tesla yang direncanakan buka 24 jam di 7001 W. Santa Monica Blvd di Hollywood.

Berdasarkan laporan Electrek, lahan seluas 9.300 kaki persegi sudah dipersiapkan, termasuk rencana membangun bioskop drive-in dan 28 stasiun pengisian kendaraan listrik di dalamnya.

Rencananya restoran akan dibuat dua lantai dengan 200 kursi yang terletak di dalam dan di luar ruangan. Jajaran kursi di luar akan mengarah langsung ke dua layar film LED berukuran besar. Makanan pun akan diantar menuju mobil pelanggan oleh pelayan.

Hampir setahun lalu Tesla mengajukan rencana ini ke Kantor Paten dan Merek Dagang Amerika Serikat (AS) untuk menggunakan trademark logo T di restorannya. Santa Monica dipilih sebagai lokasi untuk restoran Tesla kali ini.

Sebelumnya kios supercharger sudah buka pada Februari tanpa ada pilihan makanan untuk pengunjung. Terkait rencana ini, Tesla belum mengumumkan detail lengkap terkait tanggal pembukaan dan menu makanan yang akan disediakan. Restoran Hollywood Supercharger yang digagas Tesla masih butuh persetujuan pemerintah kota.

Desain restoran akan dibuat futuristik meskipun awalnya Elon Musk mencuit jika konsep restoran sama seperti konsep drive-in jadul. Direncanakan pembayaran bisa menggunakan mata uang kripto Dogecoin.



Simak Video "Seberapa Besar Perhatian Elon Musk pada Twitter Dibanding Tesla?"
[Gambas:Video 20detik]
(ang/ang)