Gokil! Lembaga Investasi Arab Mau Beli Kapal Pesiar Mewah

Achmad Dwi Afriyadi - detikFinance
Rabu, 25 Mei 2022 11:33 WIB
Sejumlah kapal pesiar milik miliarder Rusia disita di Prancis hingga Italia. Penyitaan itu merupakan bagian dari sanksi Uni Eropa atas invasi Rusia ke Ukraina.
Ilustrasi Kapal Pesiar (Foto: AP Photo)
Jakarta -

Lembaga Pengelola Investasi Arab Saudi atau Saudi fund bakal membeli kapal pesiar yang sangat mewah. Lembaga itu akan membeli kapal mewah dengan nama Seabourn dari Carnival.

Seperti dikutip dari CNBC, Rabu (25/5/2022), Carnival sedang dalam diskusi awal untuk menjual Seabourn ke sovereign wealth fund Saudi. Hal itu diungkap oleh orang-orang yang mengetahui hal tersebut.

Pembicaraan kedua belah pihak sedang beralngsung. Kesepakatan ini akan membuat Saudi memiliki posisi yang kuat di industri pelayaran.

Hal itu juga akan membuat Carnival mendapat akses lebih banyak modal. Saham perusahaan sendiri sudah susut 40% dalam tiga bulan terakhir.

Belum diketahui harga untuk kapal Seabourn tersebut. Sementara, Carnival menyatakan tidak akan mengomentari rumor atau spekulasi.

Saudi fund yang dikenal sebagai dana investasi publik juga tidak memberikan komentar.

Pembicaraan untuk menjual Seabourn terjadi kurang dari seminggu setelah Carnival mengumpulkan lebih dari US$ 1 miliar di pasar utang dengan yield 10%.

(acd/dna)