Juara Liga Champions Real Madrid Klub Terkaya di Dunia, Segini Nilainya

Achmad Dwi Afriyadi - detikFinance
Minggu, 29 Mei 2022 11:00 WIB
PARIS, FRANCE - MAY 28: Marcelo of Real Madrid holds the UEFA Champions League trophy during the UEFA Champions League final match between Liverpool FC and Real Madrid at Stade de France on May 28, 2022 in Paris, France. (Photo by Alex Livesey - Danehouse/Getty Images)
Foto: Getty Images/Alex Livesey - Danehouse
Jakarta -

Real Madrid kembali menjadi juara Liga Champions. Gelar juara ini diterima Real Madrid setelah menumbangkan Liverpool dengan skor 1-0.

Sebagai sebuah klub, Real Madrid merupakan klub terkaya di dunia saat ini. Nilai klub berjuluk Los Blancos berada di posisi teratas.

Seperti dikutip dari Forbes, Minggu (29/5/2022), Real Madrid saat ini bernilai US$ 5,1 miliar atau setara Rp 73,95 triliun (asumsi kurs Rp 14.500). Posisi kedua disusul oleh pesaingnya di Liga Spanyol Barcelona dengan nilai US$ 5 miliar.

Manchester United berada di posisi ketiga dengan nilai US$ 4,6 miliar. Baru setelah itu di posisi keempat ada Liverpool dengan nilai US$ 4,4 miliar.

Klub Liga Jerman Bayern Munchen berada di rangking lima dengan nilai US$ 4,2 miliar. Berikutnya secara berurutan ada Manchester City dengan nilai US$ 4,2 miliar, Paris Saint Germain US$ 3,2 miliar, Chelsea US$ 3,1 miliar, Juventus US$ 2,4 miliar dan Tottenham Hotspur senilai US$ 2,3 miliar.

Untuk diketahui, Real Madrid menyabet gelar juara berkat gol yang dicetak oleh Vinicius Junior di menit ke-59. Gelar tersebut merupakan gelar ke-14 bagi Real Madrid. Gelar sebelumnya didapat Real Madrid juga setelah mengalahkan Liverpool.

Kedua tim secara total sudah tiga kali bertemu di final Liga Champions. Liverpool memenangi pertemuan pertama yang berlangsung pada musim 1980/1981. Madrid kemudian membalas pada 2018 dengan skor akhir 3-1.

Simak Video 'Potret Penyelamatan Gemilang Courtois, Bawa Madrid Juara Liga Champions':

[Gambas:Video 20detik]



(acd/zlf)