ADVERTISEMENT

Siloam Bikin RS Baru di Jakpus, Berobat Kanker Tak Perlu ke Luar Negeri

Ilyas Fadhillah - detikFinance
Senin, 30 Mei 2022 12:13 WIB
Siloam Agora/Ilyas Fadhillah-detikcom
Foto: Peresmian Siloam Agora/Ilyas Fadhillah-detikcom
Jakarta -

Siloam Hospital membuka jaringan rumah sakit baru yang berlokasi di Jalan Letjend nomor 1 Cempaka Putih, Jakarta Pusat. Layanan kanker menjadi unggulan di RS Siloam Agora.

"RS Siloam Memiliki unggulan di bidang pelayanan kanker. Pengidap kanker semakin hari semakin banyak, namun fasilitas dan kapasitas belum memadai," kata Wakil Direktur Utama Siloam Hospitals, Caroline Riyadi dalam acara peresmian Siloam Hospital Agora, Senin (30/5/2022).

Caroline mengatakan masih banyak warga Indonesia yang berobat ke luar negeri karena kurang memadainya pelayanan kanker. Namun dengan kemajuan teknologi dan ilmu pengetahuan, deteksi dini kanker yang banyak dilakukan Siloam membuat survival para penderita kanker semakin tinggi.

Siloam Agora berkomitmen memberi pelayanan medis terbaik di tingkat dunia. Caroline menyebut pihaknya tidak hanya menyasar 11 juta warga DKI Jakarta, tetapi juga warga nusantara dan bahkan pasien dari negara lain.

Saat ini RS Siloam Agora menyajikan pelayanan kesehatan, diagnostik, dan terapeutik melalui lebih dari 25 bidang spesialisasi dengan pusat unggulan onkologi (kanker), kardiologi (jantung), saraf & bedah saraf, serta digestif (pencernaan).

Caroline mengungkapkan digital health yang menjadi program ekspansi Siloam memudahkan masyarakat dalam mengakses layanan layanan kesehatan di mana pun dan kapan pun.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang hadir di acara ini mengapresiasi langkah yang dilakukan Siloam Agora. Ia berharap Siloam Agora dapat memberi layanaan kesehatan menyeluruh bagi warga Jakarta.

"Nama Agora yang artinya tempat berkumpul, tempat bertemu, semoga dapat menjangkau kesehatan secara menyeluruh, khususnya di wilayah timur Jakarta yang lebih terbatas dibanding wilayah selatan atau barat," katanya.

RS Siloam Agora dapat diakses seluruh lapisan masyarakat, termasuk masyarakat kelas menengah ke bawah dengan BPJS. Anies mengungkap selama ini Siloam menjadi rumah sakit yang terbuka dan menyambut masyarakat pengguna BPJS.



Simak Video "Perawat RS Siloam Korban Penganiayaan Alami Trauma, Begini Kondisinya"
[Gambas:Video 20detik]
(zlf/zlf)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT