ADVERTISEMENT

Ini Profesi H Sondani, Kakek 63 Tahun yang Viral Nikahi Gadis 19 Tahun

Ony Syahrony - detikFinance
Rabu, 01 Jun 2022 07:30 WIB
Sondani dan Fia
Pria 63 tahun nikahin gadis 19 tahun di Cirebon/Foto: Istimewa
Jakarta -

H Sondani, pria 63 tahun yang sempat viral karena menikahi gadis berusia 19 tahun digambarkan sebagai orang yang humoris, rendah hati, dan darmawan oleh warga di Kecamatan Arjawinangun, Kabupaten Cirebon.

H Sondani menyiapkan uang dengan jumlah besar, yakni sekitar Rp 700 juta untuk bisa menikahi pujaan hatinya tersebut. Uang sebesar itu ia gunakan untuk keperluan acara pernikahan, mas kawin, hingga perabotan.

"Jumlah semua itu Rp 700 juta. Termasuk untuk acara akad kemarin. Yang baru dikasihkan sekarang baru sekitar Rp 350 juta," kata H Sondani di Cirebon, Jawa Barat, Jumat (20/5) lalu.

H Sondani bisa dibilang orang berada dari sisi ekonomi. Ia dikenal sebagai juragan tanah di daerahnya. H Sondani sendiri mengaku mulai menggeluti bisnis jual-beli tanah sejak tahun 2000-an.

Meski sudah jadi juragan tanah dan sukses, menurut warga, Sondani tetap tak berubah. Ia tetap humoris, rendah hati, dan dermawan.

Seperti diketahui, belakangan H Sondani mendadak menjadi sorotan setelah video menampilkan prosesi pernikahannya dengan gadis 19 tahun bernama Fia Barlanti beredar di media sosial.

Sebelum menikahi Fia Barlanti, Sondani berstatus duda selama 10 bulan. Istri pertamanya meninggal karena sakit. Dari istri pertamanya, Sondani dikaruniai lima anak.

H Sondani mengaku menikahi Fia Barlanti atas dasar perasaan cinta dan sayang. Pernikahan mereka berlangsung di Desa Tegalgubug, Kecamatan Arjawinangun, Kabupaten Cirebon pada Rabu 18 Mei 2022.

Informasi selengkapnya langsung klik di sini.

Simak video 'Momen Saat Kakek di Cirebon Nikahi Gadis Muda 19 Tahun':

[Gambas:Video 20detik]



(fdl/fdl)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT