Erick Thohir Beberkan Kapan Calon Investor Garuda Diumumkan

ADVERTISEMENT

Erick Thohir Beberkan Kapan Calon Investor Garuda Diumumkan

Aldiansyah Nurrahman - detikFinance
Kamis, 02 Jun 2022 22:17 WIB
Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan menyampaikan pidato kebudayaan saat acara Zulhas Award. Dia berpidato di depan 3 kandidat potensial capres 2024.
Foto: Agung Pambudhy: Menteri BUMN Erick Thohir
Jakarta -

Menteri BUMN Erick Thohir mengatakan buka suara soal calon investor yang akan menyelamatkan PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk. Menurut Erick soal calon investor akan disampaikan sampai ada putusan dari Penundaan Kewajiban Pembayaran Utang (PKPU).

Garuda sendiri baru saja memperpanjang proses perundingan penyelesaian utang lewat PKPU selama 30 hari pada 10 Mei 2022.

"Kita masih nunggu PKPU yang kemarin diusulkan untuk mendapatkan yang namanya kemauan dari pemerintah bahwa harga sewanya kemahalan, harga leasing kemahalan. Artinya kita akan bertahan di situ. Kalau itu putus baru kita bicara investor, nggak bisa kebalik-balik," katanya, usai Malam Apresiasi Tim Bola Basket Indonesia Putra dan Putri Sea Games Hanoi Vietnam, di Plaza Mandiri, Jakarta, Kamis (2/6/2022).

Di kesempatan terpisah, Staf Khusus Menteri BUMN Arya Sinulingga mengungkapkan pencarian calon investor penyelamat Garuda masih berlangsung. Investor yang dicari baik dari dalam maupun luar negeri.

Kehadiran investor strategis sendiri masuk dalam skema yang disetujui Panja Komisi V DPR RI.

"Investor sudah (cari), baik luar sama dalam, tapi kita memang kecenderungan kalau bisa dalam sangat bagus," katanya (17/5/2022).

(hns/hns)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT