CT Yakin Garuda Indonesia Bakal Menang PKPU dan Makin Sehat

Herdi Alif Al Hikam - detikFinance
Kamis, 19 Mei 2022 16:23 WIB
Ultimate Shareholder Allo Bank Indonesia, Chairul Tanjung, mengenalkan Dirut Allo Bank Indra Utoyo. Allo Bank rencananya akan resmi diluncurkan ke publik besok.
Foto: Pradita Utama
Jakarta -

Pengusaha nasional Chairul Tanjung alias CT optimis Garuda Indonesia bakal segera menyelesaikan proses PKPU bulan depan. Dia optimis Garuda akan memenangkan proses PKPU di pengadilan.

Garuda sendiri baru saja memperpanjang proses perundingan penyelesaian utang lewat PKPU selama 30 hari pada 10 Mei kemarin.

CT mengatakan dari informasi yang dia dapatkan, sejauh ini tak akan ada lagi perpanjangan proses PKPU. Selepas PKPU, dia yakin Garuda akan lebih baik dan sehat secara perusahaan.

"Kami mendukung proses ini (PKPU). Dari informasi yang kami terima, nggak ada lagi perpanjangan, maka 20 Juni ini sudah bsia diputus proses PKPU yang mengikat seluruh kreditur. Dengan posisi ini kondisinya Garuda akan lebih baik dan sehat," ungkap Chairul Tanjung kepada wartawan ditemui di Istora Senayan, Jakarta Selatan, Kamis (19/5/2022).

"(Optimis Garuda menang PKPU?) Pasti menang," tegasnya.

Adapun Chairul Tanjung saat ini merupakan salah satu pemegang saham besar di Garuda Indonesia. Dia memiliki saham GIAA melalui PT Trans Airways sebesar 28.27%.

Dia melanjutkan akan ada rencana injeksi modal baru dengan melakukan right issue saham. Dengan begitu, akan ada investor baru yang akan masuk ke Garuda.

"Kemudian setelah itu akan ada rencana injeksi baru dari pasar modal melalui right issue. Apakah itu berupa HMTD atau non HMTD sekarang lagi direview. Nah nanti siapa yang mau masuk belum diputuskan," ungkap Chairul Tanjung.

Ct pun yakin Garuda Indonesia bakal semakin sehat. Lanjut di halaman berikutnya.



Simak Video "Detik-detik Pesawat Garuda Alami Turbulensi Hingga Penumpang Teriak Histeris"
[Gambas:Video 20detik]