ADVERTISEMENT

Perintah Elon Musk: Karyawan Full WFO, Kalau Tidak Dianggap Resign!

Aulia Damayanti - detikFinance
Jumat, 03 Jun 2022 09:49 WIB
FILE - Tesla CEO Elon Musk attends the opening of the Tesla factory Berlin Brandenburg in Gruenheide, Germany on March 22, 2022. Musk says his deal to buy Twitter can’t ‘move forward’ unless the company shows public proof that less than 5% of the accounts on the platform are fake or spam. Musk made the comment in a reply to another user on Twitter early Tuesday, May 17, 2022. (Patrick Pleul/Pool Photo via AP, File)
Foto: AP/Patrick Pleul
Jakarta -

Bos Tesla, Elon Musk menyatakan memberhentikan kebijakan bekerja jarak jauh. Ia memerintahkan karyawannya untuk full kerja di kantor.

Pengumuman ini disampaikan Musk melalui email yang dibagikan kepada karyawannya. Email ini bocor dan ramai di media sosial.

Dalam email yang tersebar di media sosial itu, semua karyawan wajib bekerja di kantor selama 40 jam per minggu. Jika karyawan tidak hadir di kantor, maka dianggap resign atau mengundurkan diri.

"Semua orang di Tesla diharuskan menghabiskan minimal 40 jam di kantor per minggu. Jika Anda tidak muncul, kami akan menganggap Anda telah mengundurkan diri," tulis kutipan yang tersebar di media sosial, dikutip dari BBC, Jumat (3/6/2022).

Selain itu, jika karyawan ingin bekerja di cabang perusahaan harus mengajukan permohonan terlebih dahulu. Pihak Tesla akan meninjau setiap permintaan tersebut.

Dalam pengumuman itu, Musk mengatakan bekerja di kantor seperti karyawan di pabrik menjadi sebuah kolaborasi yang akan meningkatkan keberhasilan perusahaan.

"Tentu saja ada perusahaan yang tidak memerlukan ini, tetapi kapan terakhir kali mereka mengirimkan produk baru yang hebat? Sudah lama," lanjut pengumuman itu.

Untuk diketahui, Elon Musk dikenal sebagai seorang yang senang bekerja. Bahkan selama krisis beberapa tahun lalu dia bisa tidak mengambil libur bahkan tidur di pabrik.

"Semakin senior Anda, semakin terlihat kehadiran Anda. Itulah mengapa saya begitu banyak tinggal di pabrik - sehingga mereka yang berada di jalur dapat melihat saya bekerja bersama mereka. Jika saya tidak melakukan itu, Tesla sudah lama bangkrut," kata Musk.



Simak Video "Dikabarkan Akan Bangun Bandara Pribadi di Texas, Ini Kata Elon Musk"
[Gambas:Video 20detik]
(zlf/zlf)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT