ADVERTISEMENT

Begini Respons Anies Soal BUMN Tak Kasih Sponsor Buat Formula E

Sylke Febrina Laucereno - detikFinance
Jumat, 03 Jun 2022 13:01 WIB
Jakarta -

Gelaran Formula E yang digelar 4 Juni 2022 mendatang tak mendapat sponsor dari Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Hal ini disampaikan oleh Ketua Pelaksana Formula E Jakarta Ahmad Sahroni.

Saat ditanyakan terkait BUMN yang tak memberikan sponsor Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan telah memberikan tanggapan dan menyebut saat ini sedang fokus pada persiapan acara.

Ketika ditemui di Balai Kota Anies mengungkapkan saat ini Pemerintah Provinsi DKI Jakarta fokus pada persiapan acara.

"Kita pokonya, bersiap menyelenggarakan tinggal dua hari lagi. Pada fase ini konsentrasi kita adalah memastikan semua rencana berjalan dengan baik. Dunia melihat Jakarta," ujar dia dikutip, Jumat (3/6/2022).

Dia menyebutkan jika penyelenggara ingin membawa nama baik Indonesia ke gelanggang dunia. "Jadi kami berharap dukungan bagi semuanya, doakan Insya Allah berjalan lancar. Dengan begitu Insya Allah ini akan mengirimkan pesan yang tadi saya sampaikan," imbuh dia.

Anies mengungkapkan di masa depan manusia harus ramah lingkungan. Karena itu Formula E ini menandai babak baru agar Indonesia bertransformasi menggunakan kendaraan ramah lingkungan di Jakarta.

Gelaran Formula E ini memang saat ini sedang ramai karena agenda ini tak disponsori oleh BUMN. Ketua Pelaksana Formula E Jakarta Ahmad Sahroni menyinggung BUMN yang tidak terlibat menjadi sponsor dalam ajang balap mobil listrik Formula E yang akan digelar pada 4 Juni 2022. Salah satu yang disinggung namanya adalah PT PLN (Persero).

"BUMN tidak berikan sponsor apapun, PLN untuk kelistrikan juga kami bayar FULL...," kata Sahroni dalam Instagram resminya, Kamis (2/6/2022).

Bendahara Umum Partai NasDem itu menyebut tidak ngotot minta BUMN menjadi sponsor Formula E. Tetapi sebagai fungsinya yang merupakan bagian dari Indonesia, sudah selayaknya BUMN terlibat.

(kil/ang)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT