ADVERTISEMENT

Harta LeBron James Tembus US$ 1 Miliar, Resmi Jadi Miliarder!

Kholida Qothrunnada - detikFinance
Jumat, 03 Jun 2022 19:37 WIB
SHENZHEN, CHINA - OCTOBER 12: LeBron James #23 of the Los Angeles Lakers reacts during the match against the Brooklyn Nets during a preseason game as part of 2019 NBA Global Games China at Shenzhen Universiade Center on October 12, 2019 in Shenzhen, Guangdong, China. (Photo by Zhong Zhi/Getty Images)
Foto: Getty Images/Zhong Zhi
Jakarta -

Pemain bola basket terkenal Amerika Serikat LeBron James telah resmi menyematkan gelar miliarder dalam daftar Forbes. Pada hari Kamis (2/6) lalu, Forbes memperkirakan kekayaan bersih bintang berusia 37 tahun itu, sebesar US$ 1 miliar atau setara Rp 14 triliun (kurs Rp 14.500).

Artinya, James adalah pemain National Basketball Association (NBA) aktif pertama yang mencapai status miliarder tersebut. Jika dilihat ke belakang, Michael Jordan yang mempunyai kekayaan bersih US$ 1,7 miliar saja, belum berstatus miliarder hingga 11 tahun setelah dirinya menyatakan pensiun sebagai pemain bola basket. Demikian dikutip dari Reuters, Jumat (3/6/2022).

Menariknya, menjadi miliarder adalah prestasi yang sempat James bicarakan dalam sebuah wawancara dengan GQ tahun 2014 lalu.

"Ini tonggak terbesar saya. Jelas. Saya ingin memaksimalkan bisnis saya. Dan jika saya mendapatkannya, jika saya menjadi atlet miliaran dolar, ho. Hip hip hore! Ya Tuhan, aku akan bersemangat," kata James kepada GQ dalam wawancara tahun 2014.

Berdasarkan laman Forbes, pria bernama lengkap LeBron Raymone James itu telah mendapatkan gaji lebih dari US$ 385 juta dari Cleveland Cavaliers, Miami Heat dan Los Angeles Lakers sebagai pemain aktif dengan bayaran tertinggi di NBA. Forbes juga memperkirakan James, telah menghasilkan lebih dari US$ 900 juta dari investasi bisnis dan dukungan yang dimilikinya.

Di lapangan pertandingan, James telah memenangkan empat kejuaraan NBA, serta empat kali dinobatkan sebagai MVP liga dan dipilih menjadi 18 tim All-Star. Tidak hanya itu, Ia juga telah mencatatkan prestasi besar, memenangkan dua medali emas Olimpiade.

Sekali lagi selamat untuk LeBron James, atas predikat barunya yang menyandang sebagai seorang miliarder dalam daftar Forbes!

(fdl/fdl)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT