ADVERTISEMENT

Sah Jadi Orang Kaya, LeBron James Punya Harta Rp 17 Triliun!

Aulia Damayanti - detikFinance
Jumat, 03 Jun 2022 15:40 WIB
Los Angeles Lakers forward LeBron James (6) goes up for a slam dunk against the Orlando Magic during the second half of an NBA basketball game in Los Angeles, Sunday, Dec. 12, 2021. The Lakers won 106-94. (AP Photo/Ringo H.W. Chiu)
Foto: (AP/Ringo H.W. Chiu)
Jakarta -

Bintang pebasket NBA, LeBron James resmi menyandang predikat sebagai orang kaya. Harta yang ia miliki kini sebesar US$ 1,2 miliar atau setara Rp 17,4 triliun (kurs Rp 14.500), menurut Forbes.

Sebagai bintang NBA dari tiga tim berbeda selama 19 tahun terakhir gajinya berjumlah US$ 383 juta. James yang merupakan pemain dari Cleveland Cavaliers, Miami Heat dan Los Angeles Lakers sebagai pemain aktif dengan bayaran tertinggi di NBA.

Tidak hanya itu, bintang Los Angeles Lakers itu menghasilkan pundi-pundi dari endorsement dan usaha bisnis lainnya dengan total pendapatan US$ 900 juta.

Juara NBA empat kali ini juga memiliki investasi di startup kebugaran Tonal, perusahaan ridesharing Lyft, dan restoran pemula Blaze Pizza.

Investasi lain yang menguntungkan bagi James adalah tampil di TV dan menjadi pemain film SpringHill Entertainment, yang menurut Forbes bernilai sekitar US$ 300 juta.

Ternyata, status menjadi seorang miliarder telah lama didambakan seorang LeBron James. Hal itu pernah dia katakan pada 2014 silam.

"Ini tonggak terbesar saya. Jelas saya ingin memaksimalkan bisnis saya. Dan jika saya mendapatkannya, jika saya menjadi atlet dengan pendapatan miliaran dolar. Hip hip horay! Ya Tuhan, saya akan bersemangat," katanya saat itu, dikutip dari CNN, Jumat (3/6/2022).

Selain LeBron James, pemain basket Michael Jordan juga merupakan miliarder bola basket lainnya dalam daftar Forbes.



Simak Video "Duh! Jared Leto hingga LeBron James Raih Razzie Awards 2022"
[Gambas:Video 20detik]
(zlf/zlf)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT