ADVERTISEMENT

Hati-hati Link Catut Program KAI, Manajemen Pastikan Hoax!

Shafira Cendra Arini - detikFinance
Minggu, 05 Jun 2022 15:30 WIB
Close up of a computer keyboard with word of hoax on the red button
Foto: Getty Images/iStockphoto/CreativaImages
Jakarta -

Baru-baru ini tersiar kabar bahwa beredar link penipuan yang mengatasnamakan Program Promo KAI. Pihak KAI menyatakan hal itu adalah hoax.

PT Kereta Api Indonesia (Persero) mengingatkan kepada masyarakat untuk berhati-hati dan meningkatkan kewaspadaan pada kejahatan scam/phishing yang beredar di media sosial dan grup chat.

VP Public Relations KAI Joni Martinus menyampaikan kepada masyarakat agar jangan klik link promo itu dan jangan memberikan data ke website tersebut, serta menyebarluaskannya.

"Jangan klik link tersebut dan jangan mengikuti langkah yang disampaikan, bahkan hingga memberikan data ke website tersebut. Kemudian juga jangan menyebarluaskan link/ tautan mencurigakan tersebut," ujar Joni,dilansir dari siaran pers resmi oleh PT KAI, Minggu (05/06/2022).

Joni juga menambahkan bahwa dikhawatirkan dalam link tersebut terdapat malware/virus/scam dalam arti tindakan terencana yang bertujuan mencuri uang dengan cara mengakali, membohongi, menipu pihak lain, serta mengambil data pribadi melalui virus.

"Diharapkan berhati-hati terhadap info dan promosi yang mengatasnamakan KAI. Informasi resmi terkait promo dapat dipantau melalui websitekai.idatau media sosial KAI121," tutup Joni Martinus.



Simak Video "Cara Membedakan Berita Hoax di Sejumlah Platform"
[Gambas:Video 20detik]
(zlf/zlf)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT