ADVERTISEMENT

Inilah JakOne Pay, Aplikasi Milik Bank DKI di Jakarta Formula E 2022

Shafira Cendra Arini - detikFinance
Minggu, 05 Jun 2022 22:30 WIB
Pengunjung Taman Impian Jaya Ancol sedang melakukan transaksi Scan To Pay menggunakan JakOne Mobile Bank DKI pada mesin Mobile-Point of Sale (M-POS) di Jakarta, (31/12). Pengunjung Ancol dapat melakukan pembayaran tiket gerbang Ancol dengan Kartu Debit GPN dan Kartu Kredit, baik Bank DKI maupun bank lainnya, serta menerima transaksi QR Code JakOne Mobile dan QRIS. Pengunjung Ancol juga dapat menggunakan uang elektronik kartu prepaid JakCard Bank DKI di berbagai unit rekreasi Ancol seperti Sea World, Dunia Fantasi, Ocean Dream, dan Atlantis. Penggunaan layanan e-channel Bank DKI di Taman Impian Jaya Ancol merupakan salah satu bentuk sinergi antar sesama BUMD di DKI Jakarta.
Foto: dok. Bank DKI
Jakarta -

Kini telah bertambah satu lagi aplikasi keuangan yang dapat mempermudah generasi muda untuk melakujan berbagai transaksi sehari-hari. Aplikasi tersebut ialah JakOne Pay.

JakOne Pay pertama kali diperkenalkan oleh Bank DKI pada ajang balap mobil listrik e-Formula atau Jakarta e-Prix 2022 pada Sabtu 4 Juni 2022 silam.

Aplikasi ini diperkenalkan sebagai aplikasi generasi muda milenial dan Gen Z yang dapat digunakan untuk melakukan berbagai transaksi sehari-hari, didukung kemampuan transaksi scan to pay QRIS, serta aktivitas uang elektronik server based lainnya.

"Masyarakat yang ingin mempergunakan JakOne Pay tidak perlu menjadi nasabah Bank DKI, cukup download aplikasinya pada Google Play Store bagi smartphone berbasis android dan App Store bagi smartphone berbasis IOS. Untuk informasi lebih lanjut, dapat langsung mengunjungi laman resmi JakOne Pay di www.jakonepay.com," ujar Sekretaris Perusahaan Bank DKI, Herry Djufraini dalam press release resmi e-Prix 2022, Sabtu (04/06/2022).

Dalam acara tersebut, nasabah dan masyarakat merasakan pengalaman bertransaksi secara non tunai melalui JakOne Pay pada Food Festival UMKM di Pantai Festival, Ancol, pada 4 Juni 2022 silam. Hal tersebut dilakukan sebagai upaya Bank DKI dalam mendukung sektor UMKM melalui penyediaan layanan transaksi secara cashless.

"Kami berharap bahwa dengan digitalisasi UMKM ini bisa mendekatkan layanan perbankan kepada seluruh masyarakat Jakarta khususnya, terutama untuk membantu dunia usaha, selaras dengan rencana pemerintah dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi pasca Covid-19," ujar Herry.

Sebagai tambahan informasi, sampai dengan periode Mei 2022, transaksi QRIS melalui JakOne Mobile Bank DKI tumbuh 561% (yoy) menjadi Rp 15 miliar dibanding periode Mei 2021 sebesar Rp 2 miliar.

"Peningkatan tersebut memberikan sinyal positif bagi kami (Bank DKI) bahwa masyarakat kini sudah benar-benar memanfaatkan transaksi non tunai, yang salah satunya melalui metode QRIS pada aplikasi JakOne Mobile," ungkap Herry.

Selain transaksi QRIS, sampai dengan Mei 2022, jumlah pengguna JakOne Mobile juga sudah mencapai 1,7 juta pengguna, dengan jumlah nominal transaksi mencapai Rp 1,3 triliun, serta volume transaksi mencapai 1,6 juta transaksi.

"Inovasi layanan perbankan digital yang kami lakukan memang dilandaskan pada dukungan Bank DKI terhadap program-program Pemerintah Provinsi DKI Jakarta demi menghadirkan solusi kemudahan transaksi perbankan bagi masyarakat di mana saja dan kapan saja," tutup Herry.

(dna/dna)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT