ADVERTISEMENT

Ini Dia Tugas Khusus Jokowi buat Erick Thohir & Ganjar Pranowo

Robby Bernardi - detikFinance
Rabu, 08 Jun 2022 20:49 WIB
Presiden Jokowi didampingi Menteri BUMN Erick Thohir hingga Gubernur Jateng Ganjar Pranowo di Batang. (Foto: Laily Rachev - Biro Pers Sekretariat Presiden)
Foto: Presiden Jokowi didampingi Menteri BUMN Erick Thohir hingga Gubernur Jateng Ganjar Pranowo di Batang. (Foto: Laily Rachev - Biro Pers Sekretariat Presiden)
Batang -

Selain meninjau Kawasan Industri Terpadu (KIT) Batang, Presiden Joko Widodo (Jokowi) juga menghadiri acara Syukuran Hasil Bumi Gerakan Masyarakat (Gema) Perhutanan Sosial di dusun Cepoko, Desa Tumbrep, Kecamatan Bandar.

Dalam sambutannya, Jokowi memberikan tugas khusus kepada Menteri BUMN Erick Thohir dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Tugas tersebut terkait pendampingan bagi masyarakat tentang pemanfaatan lahan.

"Nah, tolong ini dicatat Pak Menteri BUMN, Pak Erick Thohir ini dicatat, yang dibutuhkan itu apa. karena Pak Menteri Pertanian tidak hadir, sehingga Pak Erick lebih punya power mungkin dibanding menteri pertanian," kata Jokowi, dikutip dari detikJateng Rabu (8/6/2022).

"Yang kedua di sini kan juga ada Pak Gubernur (Ganjar Pranowo), saya minta juga para petani diperhatikan sarana prasarana, betul? Setuju mboten?," kata Jokowi disambut tepuk tangan petani.

Jokowi juga sempat menyinggung soal penyelesaian masalah perhutanan. Jokowi mengingatkan pentingnya bukti kepemilikan lahan yang sah dimiliki masyarakat.

"Seperti yang sudah saya sampaikan, yang dibagi bukan hanya untuk yang gede-gede saja. Ini yang gede bagi 100 ribu hektare, bagi 10 ribu hektare, bagi 25 hektare. Yang kecil-kecil itu juga membutuhkan yang namanya lahan dan harus jelas kepemilikannya supaya tidak ramai sehingga ada SK Perhutanan Sosial untuk bapak-ibu semuanya," kata Jokowi

Pengin tahu informasi selengkapnya? Langsung klik di sini

Simak juga video 'Jokowi Optimistis Harga Mobil Listrik Bakal Murah Seiring Berkembangnya Teknologi':

[Gambas:Video 20detik]



(hns/hns)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT