ADVERTISEMENT

Akhirnya! Operasional MRT Jakarta Normal Lagi

Herdi Alif Al Hikam - detikFinance
Kamis, 09 Jun 2022 18:07 WIB
PT MRT Jakarta (Perseroda) memberlakukan kapasitas tempat duduk 100% di MRT mulai hari ini. Seperti apa suasananya?
Foto: Andhika Prasetia/detikcom
Jakarta -

PT MRT Jakarta menyatakan saat ini operasional MRT Jakarta telah kembali normal setelah sempat mengalami gangguan pagi tadi. Diketahui gangguan terjadi sistem daya MRT Jakarta dan membuat keterlambatan kereta pagi tadi.

Corporate Secretary Division Head PT MRT Jakarta Rendi Alhial menyatakan jadwal kereta sudah kembali normal saat ini.

"Jadwal operasional MRT Jakarta telah berjalan kembali sesuai jadwal sehingga masyarakat dapat kembali menggunakan layanan MRT Jakarta," kata Rendi dalam keterangannya, Kamis (9/6/2022).

Rendi menjelaskan gangguan layanan operasional MRT Jakarta terjadi pagi tadi pada pukul 08.17 WIB dan 09.30 WIB. Pihaknya langsung melakukan investigasi untuk mengetahui penyebab gangguan.

Dari hasil pengecekan, telah ditemukan adanya gangguan daya (power) di jalur utama (mainline) pada Traction Substation (TSS) Cipete Raya dan sebagai bentuk tindak lanjut saat ini telah dilakukan perbaikan terhadap kerusakan tersebut.

Adapun, saat ini layanan operasional yang berlaku, yaitu hingga pukul 23.00 WIB dan rentang waktu keberangkatan antar-rangkaian kereta (headway) 5 menit pada waktu sibuk (17.00-19.00) dan 10 menit di luar waktu sibuk.

"PT MRT Jakarta (Perseroda) memohon maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan dari gangguan ini dan senantiasa memastikan keamanan dan keselamatan pengguna jasa MRT Jakarta tetap terjaga sebagai prioritas utama," jelas Rendi.



Simak Video "Luncurkan TBM MRT Jakarta Fase 2A, Jokowi: Transportasi Modern Harus Lanjut"
[Gambas:Video 20detik]
(hal/das)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT