ADVERTISEMENT

Jokowi di Depan Pengusaha: Bapak Ibu Bilang 'Lanjutkan', Saya yang Didemo

Achmad Dwi Afriyadi - detikFinance
Jumat, 10 Jun 2022 17:50 WIB
Jokowi
Foto: 20Detik
Jakarta -

Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta agar semua pihak hati-hati karena telah memasuki tahun politik. Jokowi mengakui ada banyak yang meminta dia 'melanjutkan'.

Jokowi mengatakan, gara-gara permintaan itu, dirinya sampai didemo.

"Tadi banyak yang menyampaikan lanjutkan-lanjutkan, hati-hati ini tahun politik. Bapak ibu yang menyampaikan lanjutkan-lanjutkan, saya yang didemo," katanya dalam acara HUT Himpunan Pengusaha Indonesia (Hipmi) ke-50 di JCC Senayan, Jakarta, Jumat (10/6/2022).

"Kan kejadiannya sudah terjadi. Pertama menyampaikan, Pak Mantan Ketua Hipmi, Pak Menteri Investasi, karena alasan ini, ini, ini lanjutkan.
Besoknya enggak ada sehari saya didemo besar-besaran," tambah Jokowi.

Jokowi tak mengatakan secara jelas apa maksud lanjutkan tersebut. Namun diketahui, beberapa waktu lalu kalangan pengusaha disebut meminta dia untuk meminta pemilu ditunda.

"Lho yang ngomong bukan saya, yang didemo saya. Demo dong Pak Bahlil," katanya.

Kembali, Jokowi mewanti-wanti bahwa saat ini adalah tahun politik. Namun, Jokowi menangkap yang dilanjutkan adalah programnya.

"Tapi saya nangkap yang dimaksud dilanjutkan itu adalah programnya, pemimpinnya siapapun terserah tapi yang dilanjutkan adalah program-programnya," ujarnya.



Simak Video "Jokowi Akan Tindak Lanjuti Rekomendasi IHPS BPK"
[Gambas:Video 20detik]
(acd/zlf)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT