ADVERTISEMENT

Kenalin Vkusno & Tochka, Pengganti McDonald's di Rusia

Sylke Febrina Laucereno - detikFinance
Selasa, 14 Jun 2022 22:08 WIB
Pembukaan restoran pengganti McDonalds di Rusia yakni Vkusno & tochka disambut antusias masyarakat. Antrean panjang warga terlihat di gerai restoran itu.
Foto: Getty Images
Jakarta -

McDonald's telah angkat kaki dari Rusia. Kini restoran cepat saji itu buka kembali dengan nama dan pemilik baru yaitu Alexander Nikolaevich Govor.

Dikutip dari CNN disebutkan restoran itu kini telah berubah nama menjadi Vkusno & Tochka.

Vkusno & Tochka disebut akan membuka lagi 200 cabang pada akhir Juni. Govor mengungkapkan jika dirinya merasa bangga bisa terpilih untuk menjadi penerus restoran itu di Rusia.

"Ini artinya perusahaan memandang saya sebagai orang yang menganut prinsip bisnis yang baik untuk menjalankan Mcdonal's," ujar dia dikutip dari CNN, Selasa (14/6/2022).

Dia menyebut memang dirinya sangat ambisius dan akan membuka 850 restoran serta mengembangkan dengan inovasi baru.

Pada pertama buka Mcdonald's yaitu 31 Januari 1990 McDonald's di Rusia berhasil melayani 30 ribu orang setiap harinya. Kepala Departemen Perdagangan Rusia Alexei Aleexeevich mengungkapkan saat itu McDonald's membuat heboh masyarakat.

"Saya kira hal ini akan terjadi lagi dengan identitas baru dan pemilik baru," jelasnya.

Sekadar informasi McDonald's meninggalkan Rusia ketika terjadinya invasi ke Ukraina. Hasil penjualan gerai dari Govor berhasil meraup US$ 1,4 miliar.



Simak Video "Kata Warga Rusia soal Cita Rasa Restoran Baru Pengganti McDonald's"
[Gambas:Video 20detik]
(kil/das)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT