ADVERTISEMENT

M Lutfi Resmi Serahkan Kursi Mendag ke Zulkifli Hasan

Shafira Cendra Arini, Aulia Damayanti - detikFinance
Rabu, 15 Jun 2022 15:32 WIB
Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan memberikan salam sebelum upacara pelantikan menteri dan wakil menteri Kabinet Indonesia Maju sisa masa jabatan periode 2019-2024 di Istana Negara, Rabu (15/6/2022). Presiden Joko Widodo secara resmi melantik Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, Menteri ATR/BPN Hadi Tjahjanto, Wamen ATR Raja Juli Antoni, Wamendagri John Wempi Watipo dan Wamenaker Afriansyah Noor. ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay/aww.
Mendag Zulkifli Hasan (Foto: ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay)
Jakarta -

Presiden Joko Widodo (Jokowi) baru melantik dua menteri baru. Salah satunya adalah Zulkifli Hasan sebagai Menteri Perdagangan (Mendag) yang baru, menggantikan M Lutfi

Usai pelantikan, Zulhas langsung merapat ke Kantor Kementerian Perdagangan yang berlokasi di Jalan Ridwan Rais, Gambir, Jakarta Pusat untuk melaksanakan serah terima jabatan.

Pantauan detikcom pukul 14.15 WIB, tampak mobil sedan Toyota Crown bernomor polisi B 1583 RFO tiba di Kantor Kemendag mengantar Zulhas, sapaan akrab Zulkifli Hasan yang baru saja melaksanakan pelantikan di Istana Negara.

Adapun pelaksanaan serah terima jabatan tersebut digelar tertutup tepat pukul 14.30 WIB di ruangan Auditorium Gedung Utama Kementerian Perdagangan.

Siang itu tampak mengenakan kemeja putih dengan dasi merah lengkap dengan jas hitam celana warna senada dan sepatu kulit. Tak lupa songkok warna hitam dengan yang tersemat logo burung garuda di depannya.

Hadir juga dalam kesempatan tersebut Wamendag Jerry Sambuaga.

Sebagai menteri baru di Kabinet Indonesia Maju ini, Zulhas sudah mendapat tugas dari Jokowi. Utamanya adalah memastikan ketersediaan produk kebutuhan pokok di dalam negeri dengan harga yang terjangkau. Menurut Jokowi, itu lebih penting dari menggenjot ekspor.

"Kalau urusan ekspor saya kira juga menjadi urusan menteri perdagangan, tetapi yang penting adalah urusan kebutuhan pokok dalam negeri harus bisa kita jaga," kata Jokowi dikutip dari YouTube Sekretariat Presiden, Rabu (15/6/2022).

Lihat Video: Sepak Terjang Zulhas yang Dilantik Jadi Menteri Perdagangan

[Gambas:Video 20detik]



(dna/dna)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT