ADVERTISEMENT

Dapat Insentif Kartu Prakerja? Begini Cara Mudah Cairkannya

Dea Duta Aulia - detikFinance
Kamis, 16 Jun 2022 14:20 WIB
DANA
Foto: Infografis detikcom/M Fakhry Arrizal
Jakarta -

Pemerintah Indonesia masih melanjutkan Program Kartu Prakerja di tahun 2022. Bahkan saat ini, program tersebut sudah memasuki gelombang ke-31.

Program yang menelan dana sebesar Rp 11 triliun atau 4,3% dari anggaran perlindungan sosial 2022 ini menghadirkan sejumlah manfaat yang masih belum diketahui oleh para penerima program tersebut.

Dilansir dari situs resminya, secara manfaat, program ini sengaja dirancang oleh pemerintah untuk membantu para pencari kerja agar mudah mendapatkan pekerjaan. Selain itu program ini merupakan bagian dari upaya membantu penanganan dampak negatif dari COVID-19 yang melanda sejak awal 2020 lalu.

Untuk mempermudah mendapatkan pekerjaan, para penerima program tersebut akan mendapatkan pelatihan yang bertujuan meningkatkan kemampuan mereka. Mengingat kurangnya kompetensi kerap menjadi penyebab seseorang mengalami kesulitan dalam mendapatkan pekerjaan.

Selain mendapatkan pelatihan, para penerima program tersebut juga bisa mendapatkan sejumlah dana insentif.

Sayangnya, meskipun program tersebut sudah memasuki gelombang ke-31, masih banyak masyarakat yang belum mengetahui cara mencairkan insentif tersebut.

Sebelum mencairkan insentif program tersebut, peserta harus menyambungkan nomor rekening atau akun e-wallet melalui www.prakerja.go.id. Sebelum disambungkan, pastikan nomor e-wallet atas nama kartu peserta dan menggunakan NIK yang sama dengan yang terdaftar di Kartu Prakerja.

Untuk mencairkan insentif tersebut, para peserta bisa memanfaatkan berbagai e-wallet, salah satunya dompet digital DANA.

DANADANA Foto: DANA

Dompet digital DANA merupakan mitra resmi Program Kartu Prakerja. Sehingga para peserta bisa memilih DANA sebagai kanal pembayaran insentif. Tak hanya itu, para peserta Program Kartu Prakerja juga bisa menerima sejumlah manfaat saat menggunakan DANA seperti gratis transfer antar bank.

Selain itu, untuk mendukung kenyamanan Kartu Prakerja, DANA memastikan proses Pendaftaran Akun DANA Premium hanya memerlukan waktu kurang dari 1 Jam dengan syarat, identitas dan data diri lengkap.

Jadi tunggu apa lagi? Yuk download dan pakai DANA sekarang juga!

Lihat juga Video: Rp 71,2 M Dana Sudah Mengalir Buat 29 Ribu Penerima Prakerja di Pulau Nias

[Gambas:Video 20detik]



(ads/ads)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT