ADVERTISEMENT

Sri Mulyani Wanti-wanti Kasus COVID-19 Melonjak Lagi

Aulia Damayanti - detikFinance
Kamis, 16 Jun 2022 21:59 WIB
Menkue Sri Mulyani mengikuti rapat kerja dengan Badan Anggaran DPR RI, Selasa (31/5). Sri Mulyani jelaskan percepatan pembangunan infrastrukur dalam APBN 2023.
Foto: Agung Pambudhy
Jakarta -

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengungkap pemerintah tengah waspada terhadap kenaikan kasus COVID-19 saat ini. Seperti diketahui, kasus harian COVID-19 di Indonesia saat ini tercatat di atas seribu.

Secara total Indonesia mencatat sebanyak 1.173 kasus baru COVID-19 per hari ini. Sementara kasus aktif hingga kini mencapai 6.668.

"Kita juga tetap waspada terhadap itu," kata Sri Mulyani di Gedung DPR, Kamis (16/6/2022).

Menurutnya tidak hanya Indonesia yang tengah memperhatikan perkembangan kasus COVID-19. Negara lain juga tengah mewaspadai perkembangan kasus, terutama terkait varian COVID-19 baru.

Sri Mulyani meyakini jika sudah banyak masyarakat yang divaksinasi terutama booster, tidak akan meningkatkan jumlah orang yang dirawat di rumah sakit karena COVID-19.

"Maka itu sudah memberikan suatu keamanan. Oleh karena itu booster sangat penting sekali, banyak negara mulai melakukan kampanye untuk booster lagi karena memang sesudah suntikan terakhir mungkin sekarang ini perlu untuk ditingkatkan lagi imunitasnya," ujarnya.

Dengan begitu, Sri Mulyani tetap berharap kegiatan ekonomi masih bisa berjalan ke depannya.

"Jadi kalau seandainya vaksinasi tetap membaik, jumlah kasus yang naik namun tidak menimbulkan perawatan di rumah sakit, sehingga kegiatan masyarakat masih bisa jalan, kita berharap kegiatan ekonomi tetap jalan," pungkasnya.

Sebagai informasi, Indonesia mencatat sebanyak 1.173 kasus baru COVID-19 hari ini. Total kasus aktif kini mencapai 6.668.

DKI Jakarta menjadi penyumbang jumlah kasus terbanyak dengan total 696. Kemudian disusul oleh Jawa Barat dengan total 158 kasus, dan Banten dengan total 145 kasus.

(hns/hns)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT