ADVERTISEMENT

Temui 8.000 Alumni Kartu Prakerja, Jokowi Bagi Sepeda dan Laptop

Anisa Indraini - detikFinance
Jumat, 17 Jun 2022 15:39 WIB
Presiden Joko Widodo (Jokowi) bertemu alumni Kartu Prakerja
Temui 8.000 Alumni Kartu Prakerja, Jokowi Bagi Sepeda dan Laptop/Foto: Anisa Indraini/detikcom
Jakarta -

Presiden Joko Widodo (Jokowi) hari ini bertemu alumni peserta Kartu Prakerja di Sentul International Convention Centre (SICC). Jumlah alumni yang hadir diperkirakan mencapai 8.000 orang yang dilakukan secara hybrid.

Berdasarkan pantauan detikcom, Jumat (17/6/2022), Jokowi tiba di SICC pukul 14.17 WIB. Jokowi mengenakan jaket G20 berwarna merah putih dan celana hitam.

Dalam kesempatan ini Jokowi berbincang dengan empat perwakilan alumni Kartu Prakerja dari Indonesia Timur, Indonesia Tengah, dan Indonesia Barat. Mereka mendapat 'hadiah' dari Jokowi.

Pertama perwakilan dari Bogor yakni Sandi Noviandi Samiaji mendapatkan sepeda. Dia menyebut sengaja datang ke Sentul ingin bertemu Jokowi meminta sepeda.

"Tujuan saya ke sini pokoknya saya harus ketemu Pak Jokowi, kalau dapat sepeda, Alhamdulillah," kata Sandi yang diikuti tawa dan tepuk tangan alumni peserta lain.

"Tadi minta sepeda, saya beri sepeda," balas Jokowi.

Jokowi sempat menggoda tiga alumni peserta Kartu Prakerja yang lain bahwa mereka tidak mendapat sepeda karena tidak meminta. Seiring berlangsungnya pembicaraan, Jokowi akhirnya menanyakan kepada mereka hadiah apa yang diinginkan.

Akhirnya dari empat peserta alumni Kartu Prakerja, tiga orang mendapat sepeda dan satu orang mendapat laptop yakni Pudensia dari Flores, Nusa Tenggara Timur (NTT). Ada juga yang sempat meminta motor, tetapi Jokowi tidak berikan dan diganti dengan sepeda.

"Saya dapat pesanan dari anak katanya kalau ketemu Pak Jokowi minta sepeda," kata salah satu alumni.

"Saya karena laptop saya rusak, boleh minta laptop, Bapak?" kata Pudensia.

"Laptop? Oke saya lulusin, tapi yang laptop saya nggak bawa, nanti saya kirim. Nanti sore ini atau besok pagi sudah bisa diterima pokoknya insyaallah," kata Jokowi.

Dalam acara ini Jokowi didampingi Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati, Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, Ketua Tim Pelaksana Program Kartu Pra Kerja Rudy Salahuddin, serta Direktur Eksekutif Manajemen Pelaksana Program Kartu Prakerja, Denni Puspa Purbasari.

(aid/ara)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT