ADVERTISEMENT

Blusukan Hari Kedua, Zulhas Temukan Harga Telur hingga Cabai Naik di Jakut

Aulia Damayanti - detikFinance
Jumat, 17 Jun 2022 16:25 WIB
Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan melakukan kunjungan kerja ke Pasar Koja, Jakarta. Ada sejumlah hal yang dilakukannya dalam kunjungan tersebut. Apa saja?
Foto: Dok. Kemendag
Jakarta -

Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan melakukan blusukan ke pasar di hari keduanya menjabat. Dalam blusukan ini, dia menemukan harga telur, ayam, hingga berbagai jenis cabai naik tajam.

"Memang harga-harga naik. Harga telur sudah naik jadi Rp 28.000/kilogram sampai Rp 30.000/kg dari Rp 22.000/kg, ayam juga naik dari ke Rp 40.000-45.000/kg. Yang paling tinggi naiknya itu cabai, semua jenis cabai. Cabai keriting dan cabai ijo, semua cabai-cabai naik. Nah itu yang saya dapatkan di pasar," katanya di Pasar Jaya Koja Baru, Jakarta Utara, Jumat (17/6/2022).

Zulhas menambahkan tujuannya dalam blusukan ke pasar ini untuk mengecek ketersediaan dan harga pangan. Sebab hal itu merupakan prioritas tugasnya di sisa masa jabatan menteri perdagangan di periode ini.

"Saya baru hari kedua, ditugaskan oleh Pak Presiden. Tugasnya khusus diberitahu langsung 'Pak Zul pastikan ketersediaan pangan dan harga terjangkau'. Jadi saya akan fokus 1-2 tahun mengurus ketersediaan pangan dan harga terjangkau," ujarnya.

Untuk memastikan harga terjangkau dan kepastian pasokan pangan, Zulhas meminta masyarakat dan pelaku usaha untuk melaporkan jika ada pelanggaran di lapangan. Laporan itu bisa disampaikan ke Satgas Pangan.

"Saya tadi pagi perintahkan untuk membuat crisis center, task force migor. Saat ini juga sudah ada hotline 24 jam laporan agar ini cepat selesai. Kemendag akan mengerahkan segala daya dan upaya untuk mensukseskan ini," pungkasnya.



Simak Video "Mendag Zulkifli Hasan Ingin Produk Indonesia Kuasai Arab Saudi"
[Gambas:Video 20detik]
(zlf/zlf)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT