ADVERTISEMENT

Surat dari Chairul Tanjung Si Anak Singkong di Ulang Tahun ke-60

Aulia Damayanti - detikFinance
Sabtu, 18 Jun 2022 10:00 WIB
Chairul Tanjung Bagikan e-Book Gratis
Foto: Dok. detikcom
Jakarta -

Nama Chairul Tanjung (CT) mungkin sudah tak asing lagi bagi masyarakat Indonesia. Pria yang memiliki julukan Si Anak Singkong ini, sosok penting di balik kerajaan bisnis CT Corp.

Dalam catatan Forbes, CT masuk daftar orang terkaya urutan ke-6 dengan kekayaan bersihnya US$ 5,5 miliar atau Rp 81,4 triliun. Namun, kesuksesannya saat ini tidak didapatkan dengan instan. Bisnis kecil-kecilan juga pernah dilakoni CT pada masa-masa kuliahnya.

Chairul Tanjung lahir di Jakarta, 18 Juni 1962. Ia menempuh pendidikan di Fakultas Kedokteran Gigi di Universitas Indonesia (UI).

CT menikah dengan Anita Ratnasari Tanjung, pernikahan itu membuahkan dua anak yakni Putri Indahsari Tanjung dan Rahmat Dwiputra Tanjung.

Meski lulusan dokter gigi, CT menjadi pengusaha sukses. Kini di umur 60 tahun, dia masih terus mengembangkan bisnisnya. Di bawah bendera CT Corp, bisnis CT bergerak di sektor media, jasa keuangan, perdagangan, hingga hiburan.

Tepat hari ini 18 Juni 2022, merupakan hari kelahiran seorang Chairul Tanjung. Dalam kesempatan ini CT menyampaikan sebuah surat. Berikut ini isi surat dari Si Anak Singkong:

Surat dari Si Anak Singkong

Usia 60 tahun saya maknai sebagai rasa syukur kepada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa atas berkah dan karunianya kepada saya.

Melewati banyak jalan dengan ujian, cobaan namun juga tetap diberikan kemudahan serta limpahan rahmat yang mengantar saya hingga seperti sekarang.

Dari kecil saya diajarkan bahwa sebaik-baiknya manusia adalah orang yang bermanfaat untuk manusia lainnya. Sampai saat ini masih saya pegang erat nasehat baik tersebut.

Karenanya, pada hari lahir saya yang ke-60 tahun ini, sebagai rasa syukur, saya ingin berbagi kepada sebanyak-banyaknya orang. Buku Si Anak Singkong yang diterbitkan 10 tahun lalu berisi banyak pengalaman dan perjuangan hidup, akan dibagikan gratis dalam bentuk digital (pdf) yang bisa diunduh (download) pada halaman ini.

Tidak hanya itu, saya juga memberikan kesempatan kepada 60 orang terpilih untuk mendapatkan pengalaman eksklusif makan malam dan berdialog langsung dengan saya pada 28 Juli 2022. Anda yang terpilih akan mendapatkan tanda mata serta pengalaman menjelajahi bisnis-bisnis di lingkungan CT Corp.

Dengan senang hati saya pribadi akan menyambut Anda untuk berbagi pengalaman hidup, kebahagiaan, dan berharap dapat menjadi manfaat.

Akhir kata, selamat membaca, memetik ilmu, dan pelajaran dari kisah Si Anak Singkong. Semoga bisa menjadi inspirasi yang menggerakkan banyak kebaikan.

Salam,

Chairul Tanjung

(ara/ara)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT