ADVERTISEMENT

Jatuh Bangun CT Cetak Trans TV dari Buntung sampai Untung

Kholida Qothrunnada - detikFinance
Senin, 20 Jun 2022 11:59 WIB
Founder & Chairman CT Corp, Chairul Tanjung, bicara mengenai kondisi ekonomi usai Pilpres 2019. Menurutnya, usai pemilu data ekonomi biasanya menunjukkan perbaikan.
Foto: Grandyos Zafna

Setelah siaran, income yang didapat kecil dibandingkan dengan uang ratusan miliar rupiah yang sudah dikeluarkannya. Menyaksikan kondisi ini, CT juga sempat agak takut dan kecewa karena ini bukanlah seperti yang diharapkan.

"Saya tentu tidak bisa terus-menerus dihantui rasa ketakutan. Karena itu, langkah yang kemudian saya tempuh adalah memperkecil defisit. Sampai akhirnya saya tidak lagi nombok setelah bulan Juli 2003. Sejak itu, arus kas mulai normal dan pendapatan Trans TV juga mulai naik, sementara utang program mulai bisa dicicil, seperti untuk membeli film dari luar negeri," ungkap Pria yang dijuluki Si Anak Singkong itu.

Mulai September 2004, CT membangun strategi pemrograman. Sejak saat itu, Trans TV meraih sukses. Kinerja Trans TV terus naik secara konsisten sampai puncaknya di tahun 2008 hingga sekarang. Trans TV menjadi penyumbang arus kas yang luar biasa besar untuk CT Corp dalam membiayai berbagai akuisisi.

Penasaran dengan cerita inspiratif CT lainnya? detikers bisa mendapatkan kesempatan untuk bertemu langsung dengan CT lho! Cukup Download E-Book dan Download E-Book & Bertemu CT (klik di sini).

Untuk login, pastikan kamu telah memiliki akun MPC atau sebagai nasabah dari Allo Bank. Login dengan masukan nomor telepon dan password akun MPC atau Allo Bank. Bagi yang ingin mengunduh e-book sekaligus mendaftar acara "Makan Malam dan Dialog Bersama Chairul Tanjung" wajib memiliki Allo Prime dan menjawab pertanyaan pada form pendaftaran.

Setelah menjawab pertanyaan, e-book sudah langsung bisa diunduh. Sedangkan, pengumuman orang yang berkesempatan makan malam bareng dengan CT akan diumumkan Senin, 25 Juli 2022.

Sebagai informasi, kesempatan makan malam dan ngobrol bareng CT hanya untuk 60 orang terpilih. Undangan hanya untuk satu orang dan tidak dapat dialihkan. Bagi 60 peserta terpilih pada tanggal 28 Juli 2022 wajib melakukan pendaftaran ulang di Lobby Gedung Transmedia Tendean, Jakarta Selatan pukul 16.00 WIB dan mengikuti seluruh rangkaian acara yang telah ditentukan. Jangan sampai kelewatan ya!


(eds/eds)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT