ADVERTISEMENT

Lokalisasi Gunung Antang Dekat Stasiun Matraman Mau Digusur, Begini Kondisinya

Tim detikcom - detikFinance
Selasa, 21 Jun 2022 06:00 WIB
Kondisi lokalisasi gunung antang dekat Stasiun Matraman, yang segera digusur
Foto: Ilyas Fadilah/detikcom: Kondisi lokalisasi gunung antang dekat Stasiun Matraman, yang segera digusur
Jakarta -

Pemerintah kota administrasi Jakarta Timur dan PT Kereta Api Indonesia (KAI) akan menertibkan lokalisasi Gunung Antang yang berdekatan dengan Stasiun Matraman. PT KAI menyebut penertiban ini akan dilakukan dalam waktu dekat.

Dari pantauan detikcom pada Senin (20/6/2022) sore hingga malam di lokasi, tidak banyak aktivitas yang dilakukan penghuni Gunung Antang.

Bedeng yang menjadi sarang prostitusi nampak seperti tak berpenghuni. Penduduk Gunung Antang memilih untuk tidak beraktivitas di luar gubuk semi permanen itu.

Menurut warga sekitar, kondisi lokalisasi Gunung Antang memang tidak seramai biasanya. Ini terjadi setelah insiden tawuran antara preman Gunung Antang dengan warga di sekitar lokalisasi.

Sebagai informasi, lokalisasi Gunung Antang berdiri di lahan milik PT KAI yang berdampingan langsung dengan warga sekitar.

Meski cenderung sepi, nampaknya masih ada aktivitas prostitusi di Gunung Antang. Terlihat mucikari menawarkan jasa PSK kepada pengunjung yang datang.

Hanya saja, tidak tampak ada PSK yang mangkal di sekitar lokalisasi. Muncikari mengatakan PSK menunggu di dalam gubuk dan warung remang-remang.

Muncikari yang enggan disebutkan namanya itu membenarkan aktivitas di Gunung Antang tidak seramai biasanya. Namun, lokalisasi mulai hidup saat kondisi sudah gelap.

"Masih belum, nanti sebentar lagi," pungkasnya saat memberikan keterangan singkat kepada detikcom.

Lihat juga video 'Penampakan Lokalisasi Gunung Antang Pasca-Kebakaran':

[Gambas:Video 20detik]



(hns/hns)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT