ADVERTISEMENT

Cabai Rawit Merah Lagi Mahal, Rp 15 Ribu Cuma Dapat Segini

Shafira Cendra Arini - detikFinance
Selasa, 21 Jun 2022 13:36 WIB
Pedasnya Harga Cabai
Foto: Pedasnya Harga Cabai (Shafira Cendra Arini/detik.com)
Jakarta -

Harga pangan di DKI Jakarta khususnya dari golongan cabai-cabaian sedang tinggi-tingginya. Bahkan, di salah satu pasar harga cabai rawit merah mencapai Rp 15 ribu per ons.

Seorang pedagang sayur mayur di Pasar Tebet Timur, Muslich mengaku dirinya menjual cabai rawit merah hingga Rp 15 ribu per ons nya. Hal ini ia lakukan karena harga cabai di pasar induk tempat ia biasa mendapat suplai cabai terbilang sangat tinggi.

"Iya mahal. Rawit merah Rp 130 ribu per kg nya, saya jual di Rp 15 ribu per ons. Pusing lah. Yang jualan pusing neng," ujar Muslich kepada detikcom, Selasa (21/06/2022).

Meski begitu, dia mengaku para pembeli masih mau membeli cabai-cabainya karena kebutuhan dapur. Pun pembeli di tokonya tidak mengalami penurunan.

"Sayuran lain juga pada mahal dari pasar induknya. Alhamdulillah tapi tetep pada beli. Mahal juga dibeli. Yakan dipake buat masak, kalo ngga beli mau gimana lagi. Terutama yang punya restoran dan punya kebutuhan untuk jualan makanan," tambahnya.

Muslich pun kemudian memperlihatkan seberapa banyak cabai yang biasa ia berikan ke para pembelinya dalam satuan per ons.

"Segini dapat Rp 15 ribu. Biasanya orang beli lebih sedikit lagi karena dicampur dengan cabai atau bumbu dapur lainnya. Kalau dulu Rp 15 ribu bisa dapat dua kali lipat dari ini," ujar Muslich.

Simak juga Video: Pedagang Pasar ke Mendag Zulhas: Cabai Mahal Pak!

[Gambas:Video 20detik]



ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT